puncak becici Wisatawan berfoto di Puncak Becici, Desa Muntuk, Kecamatan Dlingo. (JIBI/Harian Jogja/Rheisnayu Cyntara)
Selasa, 14 November 2017 02:20 WIB Bernadheta Dian Saraswati/JIBI/Harian Jogja Kota Jogja Share :

Bakal Ada Paket Wisata Khusus untuk Wisatawan yang Sudah Pernah ke Jogja

Paket wisata bagi orang yang pernah berwisata ke Jogja atau  repeater mulai disiapkan.

Solopos.com, JOGJA-Liburan akhir tahun sangat diharapkan kalangan pengusaha jasa wisata untuk meningkatkan pendapatan. Paket wisata bagi orang yang pernah berwisata ke Jogja atau  repeater mulai disiapkan.

Ketua Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia (Asita) DPD DIY, Udhi Sudiyanto menyampaikan, orang yang akan berlibur ke Jogja pada saat akhir tahun nanti kebanyakan adalah mereka yang sebelumnya sudah pernah berkunjung ke Jogja. Para repeater ini akan mengekplorasi keindahan wisata di Jogja lagi.

“Kita menyiapkan paket tour yang utamanya memperkenalkan destinasi-destinasi baru di Jogja. Karena saya pikir bahwa mereka yang liburan adalah repeater sehingga perlu obyek dan pengalaman baru,” kata Udhi, Minggu (12/11/2017).

Obyek wisata yang disiapkan adalah pantai di Gunungkidul, Becici, Dlinggo, dan obyek wisata baru lainnya. Menurutnya, kendati masuk high season, para pengusaha perjalanan wisata tidak akan mematok harga khusus tetapi hanya akan memasang harga biasa kecuali ada komponen akomodasi yang sifatnya surcharge.

Ia berharap, destinasi dan stakeholder pariwisata di Jogja bersiap-siap memasuki high season akhir tahun. Faktor pendukung lainnya seperti lalu lintas, pedagang, sampai kantung parkir juga perlu disiapkan secara ekstra.

Sementara bagi calon wisatawan diharapkan melakukan reservasi atau pemesanan sebelumnya baik untuk hotel maupun kendaraan. Udhi meyakini, jumlah wisatawan akan membludak karena libur Natal dan Tahun Baru jatuh pada Senin dan berpotensi long weekend.

Loading...

Kolom

GAGASAN
Dilema antara Pakem dan Showbiz

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (8/11/2017). Esai ini karya Muh. Fajar Shodiq, dosen Sejarah di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah fajarshodiq70@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Wayang yang kian dilupakan masyarakat jamak teringat kala mendekati momen…