Kroasia (JIBI/REUTERS/Antonio Bronic)
Senin, 13 November 2017 14:55 WIB Ahmad Baihaqi/JIBI/Solopos.com Internasional Share :

Swiss dan Kroasia Lolos ke Piala Dunia 2018

Swiss dan Kroasia berhasil memastikan tiket ke Piala Dunia 2018.

Solopos.com, SOLO – Swiss dan Kroasia sukses memastikan diri ke putaran final Piala Dunia 2018. Meski, keduanya hanya meraih hasil imbang di leg kedua babak play-off.

Swiss bermain imbang 0-0 saat melawan Iralndia Utara di St. Jakob Park, Senin (13/11/2017) dini hari WIB. Hasil imbang tanpa gol itu sudah cukup membuat skuat asuhan Vladimir Petkovic itu lolos ke putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia.

Pasalnya, pada leg pertama, Swiss berhasil mengalahkan Irlandia Utara dengan skor tipis 1-0. Satu-satunya gol Swiss itu dilesakkan bek AC Milan, Ricardo Rodgriguez, lewat tendangan penalti. Penalti itu sendiri berbau kontroversi setelah Corry Evans dianggap melakukan hand ball, meski bola sebenarnya mengenai lengan atas.

DI partai lain, Kroasia juga bermain imbang 0-0 melawan Yunani Stadio Georgios Karaiskaki. Hasil ini juga cukup membuat Ivan Perisic dkk. lolos ke Rusia. Pasalnya, Kroasia sudah mengantongi kemenangan telak 4-1 pada leg pertama.

Loading...

Kolom

GAGASAN
Dilema antara Pakem dan Showbiz

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (8/11/2017). Esai ini karya Muh. Fajar Shodiq, dosen Sejarah di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah fajarshodiq70@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Wayang yang kian dilupakan masyarakat jamak teringat kala mendekati momen…