Oppo F5 (India Today) Oppo F5 (India Today)
Senin, 13 November 2017 23:45 WIB JIBI/Solopos/Antara Gadget Share :

SMARTPHONE TERBARU
Oppo Resmi Luncurkan F5 di Indonesia

Smartphone terbaru diluncurkan Oppo yakni F5.

Solopos.com, SOLO – Oppo akhirnya meluncurkan Oppo F5 ke pasar Indonesia. Sebelumnya, perusahaan asal China ini telah terlebih dahulu meluncurkan gawai (gadget) ini ke berbagai negara lain.

“Sejak 2012 kami menghadirkan Findway dengan kamera depan 5MP, pada 2013 kami menghadirkan N1 dengan kamera depan yang dapat diputar 260 derajat, dan pada 2016 kami meluncurkan F1s dengan kamera depan pertama 16MP. Oppo F5 ini mengukuhkan kami sebagai pemimipin selfie,” ujar Alinna Wen, Marketing Director Oppo Indonesia, dalam peluncuran Oppo F5, Senin (13/11/2017) di Jakarta.

“Oppo F5 juga dilengkapi dengan full screen menjadikan Oppo F5 brand new smartphone experience. Kami percaya Oppo F5 akan disukai konsumen,” sambungnya sebagaimana dikutip Antara.

Di bidang kamera seri selfie expert, Marketing Planning Manager Oppo Indonesia, Suwanto, mengatakan Oppo F5 membawa teknologi terbaru kamera depan.

Suwanto menyebut, Oppo F5, merupakan smartphone pertama yang menggunakan teknologi kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence, AI Beautify Technology, yang memiliki kemampuan seperti reaksi otak manusia.

“Fitur beautify sekarang satu diterapkan ke seluruh wajah, bagi sebagian user efek ini kurang pas, terutama pria. Dengan meng-upgrade kamera dan meningkatkan bukaan tidak bisa mengatasi isu ini,” kata Suwanto.

“Personalized Beautify Effect menggunakan lebih dari 200 spots positioning mengenal lebih akurat akan menganalisis kriteria wajah berdasarkan warna kulit, tipe wajah, gender dan usia,” lanjut dia.

Fitur tersebut juga dapat digunakan merekam video dengan kamera depan 20MP F/2.0. Teknologi tersebut juga menawarkan opsi membuka smartphone dengan cara yang baru yaitu Facial Unlock yang mampu membuka smartphone dengan detail wajah.

Oppo F5 mengusung layar 6 inci full screen FHD dengan proteksi Gorilla Glass 5 yang membawa ratio 18:9 dengan kualitas 2160×1080 piksel dan kepadatan 401ppi.

“Tidak hanya menghilangkan tombol fisik, tetapi juga mempunyai opsi tombol virtual sehingga bisa merasakan pengalaman full view. Untuk kembali ke home bisa swipe ke atas,” kata Suwanto.

Ponsel pintar tersebut juga menggunakan prosesor Mediatek Helio P23 dengan CPU octa core 2.5GGz dan GPU 770MHz, didukung triple slot, dual sim dan slot MicroSD yang mampu memperluas ruang penyimpanan hingga 256GB.

Oppo F5 juga dibekali kamera belakang 16MP, serta baterai berkapasitas 3200mAh yang menjalankan ColorOS 3.2.

Oppo menghadirkan Oppo F5 dalam tiga pilihan tipe yaitu varian RAM 4GB+ROM 32GB dengan harga Rp3,999 juta, varian RAM 6GB+ROM 64GB dengan harga Rp5,199 juta, dan varian F5 Youth dengan RAM 3GB+ROM 32GB serta kamera depan 16MP dan kamera belakang 13MP.

Loading...

Kolom

GAGASAN
Dilema antara Pakem dan Showbiz

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (8/11/2017). Esai ini karya Muh. Fajar Shodiq, dosen Sejarah di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah fajarshodiq70@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Wayang yang kian dilupakan masyarakat jamak teringat kala mendekati momen…