Rina Nose menjelaskan alasannya buka hijab kepada Deddy Corbuzier (Youtube) Rina Nose menjelaskan alasannya buka hijab kepada Deddy Corbuzier (Youtube)
Senin, 13 November 2017 19:45 WIB Chelin Indra Sushmita/JIBI/Solopos.com Issue Share :

SENSASI ARTIS
Lepas Hijab, Rina Nose Pindah Keyakinan?

Sensasi dari artis Rina Nose yang diduga berpindah keyakinan lantaran memutuskan melepas hijab secara tiba-tiba.

Solopos.com, SOLO – Keputusan komedian Rina Nose menanggalkan hijab yang telah dipakai selama setahun terakhir membuat kegaduhan di jagat maya. Ia menerima banyak cacian dari warganet. Kendati demikian, dia tidak terlalu memusingkan hal tersebut.

Wanita bernama lengkap Nurina Permata Putri itu mengaku lega meski keputusannya mengecewakan banyak orang. Dia tak memungkiri jika keputusannya melepas hijab sempat membuat pihak keluarga kaget. Baca juga: Diwawancara Deddy Corbuzier, Rina Nose Ngaku Lega Lepas Hijab

I’m happy. Awalnya sih mereka [keluarga] syok. Tapi, keluarga aku itu yang sangat mau menerima segala pemikiran dengan terbuka,” ujar Rina kepada Deddy Corbuzier dalam vlog terbaru yang diunggah di Youtube, Minggu (12/11/2017).

Pelantun Maju Mundur Cantik itu melepas hijab setelah melakukan pencarian jati diri. Dia mengaku terus merasa gelisah selama enam bulan terakhir. Puncaknya, dia melepaskan hijab yang sudah setahun menutupi auratnya. “Ini semua murni keinginan aku. Aku pakai hijab karena memang saat itu merasa mantap. Dan sekarang aku lepas ya karena keinginan aku. Dan aku senang,” sambung dia.

“Mungkin enggak semua orang melakukan pencarian dalam hidupnya. Mungkin ada orang yang menemukan apa yang mereka temukan tapi aku enggak. Dan aku menemukan apa yang tidak mereka temukan. Saya yakin aja apa yang saya lakukan ini yang terbaik,” lanjut Rina.

Rina menegaskan, keputusan ini diambil dalam kondisi sadar. Dia tidak sedang mengalami masalah atau tekanan batin apapun. “Saya enggak lagi stres, depresi, atau masalah atau masalah percintaan apapun. Ini semua murni atas pencarian aku sendiri. Aku tidak pernah menyesali apapun yang pernah aku lakukan,” terang dia. Baca juga: Dihujat Gara-Gara Bela Rina Nose, Uus Ngamuk

Penjelasan Rina ini membuat sejumlah netizen berasumsi jika dirinya berniat berpindah agama. Sebab, dia tidak menyebutkan secara gamblang penyebab dirinya melepas hijab. Berbagai respons negatif mereka sampaikan melalui kolom komentar di video tersebut.

“Kayaknya arah pembicaraan ini dan mungkin alasan yang ditulis di kertas yang dipegang Deddy itu adalah pindah agama. Tapi, kita enggak berhak buat judge orang lain. Itu sudah pertimbangan Kak Rina. Semoga lebih baik,” komentar Ade Ahmad Fathoni.

“Kalau disimak dari kata-kata Rina apakah dia akan berpindah agama? Enggak tahu juga, hanya Rina Nose dan Allah yang tahu,” terka Sitiara Sumbawa.

“Mengutip pendapat Irfan Hakim, bagaimana seseorang bisa taat kalau sudah tidak yakin? Berarti kehilangan keyakinan,” imbuh Wika.

 

Loading...

Kolom

GAGASAN
Dilema antara Pakem dan Showbiz

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (8/11/2017). Esai ini karya Muh. Fajar Shodiq, dosen Sejarah di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah fajarshodiq70@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Wayang yang kian dilupakan masyarakat jamak teringat kala mendekati momen…