Ilustrasi polisi di Semarang. Polisi yang dikabarkan menolong pengguna jalan yang kendaraannya mogok di Jl. Pamularsih, Kecamatan Semarang Barat, Kota Semarang, Jateng, Senin (13/11/2017). (Facebook.com-Tedjohns Diorama's Comrade)
Senin, 13 November 2017 21:50 WIB Imam Yuda S./JIBI/Semarangpos.com Semarang Share :

Rela Motornya Dipinjam Pengguna Jalan, Aksi Polisi di Semarang Banjir Pujian

Aksi polisi di Kota Semarang yang rela meminjamkan sepeda motornya kepada pengguna jalan yang kesusahan menuai banyak pujian.

Solopos.com, SEMARANG – Citra baik polisi di Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng) kembali disoroti warganet setelah beredar kisah bahwa ada polisi yang rela meminjamkan sepeda motornya kepada pengguna jalan yang kesusahan. Aksi polisi itu lantas menua pujian setelah kisahnya dibangikan seorang pengguna akun Facebook.

Kisah inspiratif tersebut kali pertama dibagikan pengguna akun Facebook ?Tedjohns Diorama’s Comrade di dinding grup Facebook Media Informasi Kota Semarang (MIK Semar). Ia mengaku ditolong polisi bernama Arif saat sepeda motor yang ia kendarai mogok di kawasan Jl. Pamularsih, Kecamatan Semarang Barat, Kota Semarang, Senin (13/11/2017) sekitar pukul 07.00 WIB.

Ia mengaku polisi tersebut rela meminjamkan sepeda motornya lantaran anak yang ia boncengkan dikhawatirkan telambat masuk sekolah. “Dengan besar hati Bapak Arif ikhlas untuk meminjamkan motornya, sama-sama Yamaha Mio tapi 10 tahun lebih muda dengan nopol H6578PH, semoga betul, kepada saya untuk mengantar anak saya sekolah. Akhirnya saya berhasil mengantar anak sekolah tanpa terlambat,” tulisnya dengan menyertakan foto dua orang polisi.

Pengguna akun Facebook Tedjohns Diorama’s Comrade tak lupa melontarkan ucapan syukur lantaran masih ada polisi yang mau menolongnya. “Luar biasa skenario Tuhan pagi ini. Semoga barokah selalu menyertai Bapak Arif TC, tak lupa untuk ibu warteg pojokan bangjo yang tak titipi motornya serta seluruh penghuni MIK Semar pada umumnya,” imbuhnya.

Di samping kewajibannya mengayomi masyarakat, kisah aksi polisi yang dianggap inspiratif itu berhasil memicu netizen untuk ramai melontarkan pujian. “Keren Pak Polisi lanjutkan tugas mulia anda,” tulis pengguna akun Facebook Cwex Machan.

Subhanalloh. Isih akeh polisi apik. Mugi diberkahi kerjaane. Salut pak polisi,” ungkap pengguna akun Facebook Maryanto Kadir Tarore.

“Polisi bagus itu namanya,” timpal pengguna akun Facebook Tito Mulyono.

Sementara itu, sejumlah netizen mengungkapkan kebanyakan polisi di Kota Semarang memang baik dan peduli dengan pengguna jalan yang kesusahan. Menurut mereka, terlepas dari kewajiban, aksi-aksi seperti itu harus ditularkan agar semakin banyak polisi baik di Kota Semarang.

Kisah aksi polisi yang dianggap inspiratif itu tampaknya memang berhasil menyedot perhatian warganet. Terbukti baru beberapa jam disematkan, kisah itu sudah dibagikan puluhan kali, dikomentari ratusan kali, serta mendapatkan hampir 10.000 tanda suka (likes). (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

Loading...

Kolom

GAGASAN
Dilema antara Pakem dan Showbiz

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (8/11/2017). Esai ini karya Muh. Fajar Shodiq, dosen Sejarah di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah fajarshodiq70@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Wayang yang kian dilupakan masyarakat jamak teringat kala mendekati momen…