Jateng
Senin, 13 November 2017 - 21:50 WIB

Rela Motornya Dipinjam Pengguna Jalan, Aksi Polisi di Semarang Banjir Pujian

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Polisi yang dikabarkan menolong pengguna jalan yang kendaraannya mogok di Jl. Pamularsih, Kecamatan Semarang Barat, Kota Semarang, Jateng, Senin (13/11/2017). (Facebook.com-Tedjohns Diorama's Comrade)

Aksi polisi di Kota Semarang yang rela meminjamkan sepeda motornya kepada pengguna jalan yang kesusahan menuai banyak pujian.

Semarangpos.com, SEMARANG – Citra baik polisi di Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng) kembali disoroti warganet setelah beredar kisah bahwa ada polisi yang rela meminjamkan sepeda motornya kepada pengguna jalan yang kesusahan. Aksi polisi itu lantas menua pujian setelah kisahnya dibangikan seorang pengguna akun Facebook.

Advertisement

Kisah inspiratif tersebut kali pertama dibagikan pengguna akun Facebook ?Tedjohns Diorama’s Comrade di dinding grup Facebook Media Informasi Kota Semarang (MIK Semar). Ia mengaku ditolong polisi bernama Arif saat sepeda motor yang ia kendarai mogok di kawasan Jl. Pamularsih, Kecamatan Semarang Barat, Kota Semarang, Senin (13/11/2017) sekitar pukul 07.00 WIB.

Ia mengaku polisi tersebut rela meminjamkan sepeda motornya lantaran anak yang ia boncengkan dikhawatirkan telambat masuk sekolah. “Dengan besar hati Bapak Arif ikhlas untuk meminjamkan motornya, sama-sama Yamaha Mio tapi 10 tahun lebih muda dengan nopol H6578PH, semoga betul, kepada saya untuk mengantar anak saya sekolah. Akhirnya saya berhasil mengantar anak sekolah tanpa terlambat,” tulisnya dengan menyertakan foto dua orang polisi.

Pengguna akun Facebook Tedjohns Diorama’s Comrade tak lupa melontarkan ucapan syukur lantaran masih ada polisi yang mau menolongnya. “Luar biasa skenario Tuhan pagi ini. Semoga barokah selalu menyertai Bapak Arif TC, tak lupa untuk ibu warteg pojokan bangjo yang tak titipi motornya serta seluruh penghuni MIK Semar pada umumnya,” imbuhnya.

Advertisement

Di samping kewajibannya mengayomi masyarakat, kisah aksi polisi yang dianggap inspiratif itu berhasil memicu netizen untuk ramai melontarkan pujian. “Keren Pak Polisi lanjutkan tugas mulia anda,” tulis pengguna akun Facebook Cwex Machan.

Subhanalloh. Isih akeh polisi apik. Mugi diberkahi kerjaane. Salut pak polisi,” ungkap pengguna akun Facebook Maryanto Kadir Tarore.

“Polisi bagus itu namanya,” timpal pengguna akun Facebook Tito Mulyono.

Advertisement

Sementara itu, sejumlah netizen mengungkapkan kebanyakan polisi di Kota Semarang memang baik dan peduli dengan pengguna jalan yang kesusahan. Menurut mereka, terlepas dari kewajiban, aksi-aksi seperti itu harus ditularkan agar semakin banyak polisi baik di Kota Semarang.

Kisah aksi polisi yang dianggap inspiratif itu tampaknya memang berhasil menyedot perhatian warganet. Terbukti baru beberapa jam disematkan, kisah itu sudah dibagikan puluhan kali, dikomentari ratusan kali, serta mendapatkan hampir 10.000 tanda suka (likes). (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif