Logo Bank BPD DIY. (IST/alamatbank.datalengkap.com) Logo Bank BPD DIY. (IST/alamatbank.datalengkap.com)
Senin, 13 November 2017 10:20 WIB Holy Kartika N.S/JIBI/Harian Jogja Kota Jogja Share :

Penyaluran KUR Bank BPD DIY Capai Rp200 Miliar

KUR diharapkan tingkatkan ekonomi rakyat

Solopos.com, JOGJA-Pertumbuhan Kredit Usaha Rakyat KUR BPD DIY saat ini mencapai 15%. Keberadaan petugas mikro juga sejalan dengan upaya BPD DIY untuk mendorong pertumbuhan KUR yang merupakan program pemerintah.

Direktur Kepatuhan PT Bank BPD DIY Susanto Rohmad berharap, dengan terus memberikan kemudahan akses KUR ini, dapat semakin menghidupkan kegiatan perekonomian, sehingga margin yang diperoleh pedagang semakin meningkat. Susanto mengungkapkan di DIY saat ini penyaluran KUR hingga Oktober 2017 telah mencapai sekitar Rp200 miliar.

Baca juga : Hadapi Rentenir, BPD DIY Terjunkan Petugas Mikro

“Adapun total nasabah KUR ini, telah mencapai 5.000 nasabah. Kami akan terus mendorong pertumbuhan ini. Karena bagaimanapun juga sektor UMKM itu menjadi basis dari perekonomian negara,” ujar Susanto beberapa waktu lalu.

Selain memberikan pemahaman akses perbankan lebih dekat dengan masyarakat, langkah tersebut juga menjadi upaya untuk menyosialisasikan perihal teknologi keuangan yang semakin mudah diakses. Terlebih, hampir sebagian pedagang sudah memiliki ponsel pintar dengan teknologi tinggi. Guna memaksimalkan penggunaan gadget tersebut, sosialisasi tentang efisiensi transaksi nontunai juga perlu dilakukan beriringan.

Loading...

Kolom

GAGASAN
Dilema antara Pakem dan Showbiz

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (8/11/2017). Esai ini karya Muh. Fajar Shodiq, dosen Sejarah di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah fajarshodiq70@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Wayang yang kian dilupakan masyarakat jamak teringat kala mendekati momen…