Jatim
Senin, 13 November 2017 - 22:05 WIB

PENIPUAN TRENGGALEK : Pura-Pura Menyewa, Pria Ini Bawa Lari Mobil Rental Temannya

Redaksi Solopos.com  /  Suharsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi penipuan (JIBI/Harian Jogja/Dok.)

Penggelapan Trenggalek, seorang pria ditangkap polisi setelah menggadaikan mobil rentalan.

Madiunpos.com, TRENGGALEK — Seorang pria berinisial MN, warga Sukorame, Kecamatan Gandusari, Kabupaten Trenggalek, ditangkap aparat kepolisian gara-gara menipu usaha rental mobil milik temannya.

Advertisement

MN berpura-pura menyewa mobil Toyota Avanza di tempat rental tersebut namun kemudian menggadaikan mobil tersebut. Wakapolres Trenggalek Kompol Andi Febrianto Ali mengatakan penangkapan MN berawal dari laporan seorang warga Desa Ngetal, Kecamatan Pogalan, yang mobilnya disewa MN berhari-berhari tak kunjung dikembalikan.

Keterangan dari korban, MN datang ke rumahnya pada 3 Oktober 2017 dengan maksud menyewa mobil selama dua hari. Tanpa rasa curiga, korban memberikan mobil kepada MN.

Setelah dua hari lewat, mobil Avanza itu tidak kunjung dipulangkan. Hingga 19 Oktober 2017, korban merasa jengkel dan kemudian melapor ke SPKT Polres Trenggalek.

Advertisement

Atas aduan itu, kepolisian menyelidiki untuk mengetahui keberadaan MN. “Setelah beberapa saat mencari, polisi menangkap MN di pinggir jalan Desa Jatirejo, Kecamatan Kauman, Tulungagung,” kata Andi kepada wartawan di Mapolres Trenggalek, Senin (13/11/2017).

Mobil yang digadaikan kepada warga Kauman, Tulungagung, itu telah berpindah tangan empat kali. Tim kepolisian berhasil menemukan mobil itu di wilayah Kabupaten Malang kemudian dibawa ke Mapolres Trenggalek.

“Selain mobil milik korban, petugas juga mengamankan barang bukti lainnya berupa BPKB, KTP, STNK, dan kunci mobil. Tersangka dijerat Pasal 378 KUHP atau Pasal 372 KUHP tentang tindak pidana penipuan dan penggelapan,” terang dia yang dikutip Madiunpos.com dari laman polrestrenggalek.com, Senin.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif