Solois, Raisa (kedua dari kiri), berinteraksi dengan penontonnya saat menyanyikan lagu yang berjudul Apalah Arti Menunggu dalam Jak Cloth 2017 di lapangan parkir Stadion Manahan, Solo, Minggu (12/11/2017) malam. (M. Ferri Setiawan/JIBI/Solopos) Solois, Raisa (kedua dari kiri), berinteraksi dengan penontonnya saat menyanyikan lagu yang berjudul Apalah Arti Menunggu dalam Jak Cloth 2017 di lapangan parkir Stadion Manahan, Solo, Minggu (12/11/2017) malam. (M. Ferri Setiawan/JIBI/Solopos)
Senin, 13 November 2017 21:10 WIB Ika Yuniati/JIBI/Solopos Nada Share :

Malam Romantis Bareng Raisa dan Payung Teduh

Raisan dan Payung Teduh memeriahkan evvent clothing bergengsi Jakcloth Solo 2017, di Manahan, Minggu (12/11/2017).
Solopos.com, SOLOEvent clothing bergengsi Jakcloth Solo 2017 ditutup dengan penampilan dua bintang tamu idola Raisa dan Payung Teduh, Minggu (12/11/2017) malam.

Di antara hujan gerimis mereka tampil menawan dengan deretan lagu romantis. Selama lebih dari dua jam, ribuan penonton militan seolah diajak memasuki zona asmara yang diisi dengan lagu-lagu galau dan dendang cinta. Area konser berjubel tak membuat penonton putus asa. Suara Is vokalis Payung Teduh dan Raisa justru menjadi semangat untuk terus bertahan.

Is cs yang berada di urutan pertama langsung disambut dengan riuh tepuk tangan begitu naik panggung. Nomor lagu galau seperti Berdua Saja, Untuk Perempuan dalam Pelukan, dan Kucari Kamu menghangatkan suasana yang kian dingin oleh air hujan. Di pengujung pentas tak lupa ia melempar Akad yang menjadi single andalan tahun ini.

Lagu Galau

Sambutan tak kalah meriah saat penyanyi yang baru saja melepas masa lajang, Raisa, muncul. Tensi penonton yang sempat menurun karena menunggu lama kembali meninggi. Tampil kasual, peraih Ami Award 2016 ini langsung melempar Serba Salah sebagai pembuka. Antusiasme para penggemar membuat Raisa kegirangan. “Wow, ini ruame buanget loh. Seneng banget kalau semangatnya luar biasa begini. Jadi ikutan semangat nih,”kata dia sedikit manja terdengar menggema hingga di barisan panggung paling belakang.

Pada menit-menit pertama, Raisa, sengaja hanya menyanyikan lagu-lagu ceria. Setelah hampir seperempat jam pentas, ia baru melempar nomor galau seperti Apalah Arti Menunggu, Usai Di Sini, dan Mantan Terindah. “Oke, kita officially memasuki zona kegalauan malam ini ya,” kata dia.

Ini merupakan kali kedua Raisa datang ke Solo dalam sepekan terakhir. Sebelumnya ia tampil anggun menghadiri undangan pernikahan resepsi pernikahan Putri Presiden Jokowi, Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution, Rabu (8/11/2017) lalu. Namun, ia tetap antusias datang kembali ke Kota Bengawan. “Wow Solo luar biasa banget. Aku selalu suka semangatnya, suka sambutannya,” kata dia di pengujung pentas.

Sebelum mundur dari panggung Jakcloth Goes To Solo 2017, Raisa, menutup penampilannya dengan Kali Kedua. Sama seperti sang idola, ribuan Your Raisa sing along sepanjang acara. Salah satunya Nadia Cindi yang datang penuh perjuangan karena harus mengantre panjang. “Puas, meski berdesak-desakan. Pentasnya ramai banget,” kata dia sumringah.

Beda genre, DJ Yasmin langsung mengubah halaman parkir bak lantai dansa. Sebelumnya Jakcloth Solo 2017 yang digelar sejak, Jumat (10/11/2017) ini juga dimeriahkan sejumlah musisi ternama lain seperti Pee Wee Gaskin, Vierratale, dan Kilms Feat Au.

 

Loading...

Kolom

GAGASAN
Dilema antara Pakem dan Showbiz

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (8/11/2017). Esai ini karya Muh. Fajar Shodiq, dosen Sejarah di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah fajarshodiq70@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Wayang yang kian dilupakan masyarakat jamak teringat kala mendekati momen…