Striker Manchester United Zlatan Ibrahimovic mencetak hattrick, Jumat (17/2/2017). (JIBI/Reuters / Andrew Yates) Striker Manchester United Zlatan Ibrahimovic mencetak hattrick, Jumat (17/2/2017). (JIBI/Reuters / Andrew Yates)
Senin, 13 November 2017 18:25 WIB Ahmad Baihaqi/JIBI/Solopos.com Inggris Share :

LIGA INGGRIS
MU Ingin Kejar City, Ibrahimovic Bisa jadi Kunci

Liga Inggris diwarnai dengan MU yang tertinggal dari Manchester City.

Solopos.com, MANCHESTER – Manchester United memang berada tepat di bawah Manchester City yang menjadi pemuncak klasemen sementara Liga Premier Inggris. Namun, jarak keduanya cukup jauh yakni delapan poin.

City memang tampil impresif pada Liga Inggris musim ini. Tim polesan Josep Guardiola itu belum terkalahkan dari 11 laga yang sudah dilakoni. Mereka tercatat menang 10 kali dan imbang sekali.

MU sendiri juga tampil baik di awal musim. Mereka selalu menguntit City di puncak klasemen. Namun, performa menurun dalam beberapa waktu terakhir membuat jarak semakin melebar. Penyerang MU, Romelu Lukaku, pun menyoroti hal itu.

Lukaku sendiri tengah seret gol setelah sempat moncer di awal musim. Eks pemain Everton itu sudah puasa gol dalam empat laga terakhir MU di Liga Inggris. Di periode puasa gol Lukaku itu, MU hanya meraih satu kemenangan, satu imbang, dan dua kekalahan.

Lukaku pun patut ketar-ketir mengingat striker MU lainnya, Zlatan Ibrahimovic, mulai pulih. Namun, Lukaku justru menyambut kedatangan Ibrahimovic. Bahkan, dia menyebut Ibra bisa menjadi kunci bagi MU mengejar City.

“Itu sangat memotivasi saya, karena dia adalah pemain bagus yang akan menambah kekuatan tim,” kata Lukaku seperti dikutip dari Sky Sports, Senin (13/11/2017).

“Ketika Anda menghadapi tim seperti kami, lawan pasti akan kesulitan. Kembalinya Ibrahimovic akan membantu kami mengejar Manchester City,” sambungnya.

Ibra memang belum bermain untuk MU di musim ini. Dia menderita cedera sejak musim lalu.

Loading...

Kolom

GAGASAN
Dilema antara Pakem dan Showbiz

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (8/11/2017). Esai ini karya Muh. Fajar Shodiq, dosen Sejarah di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah fajarshodiq70@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Wayang yang kian dilupakan masyarakat jamak teringat kala mendekati momen…