Sport
Senin, 13 November 2017 - 23:30 WIB

LIGA 2 : Tri Handoko Gagal Penalti, Freddy: Maradona Juga!

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kalteng Putra vs Persis Solo (@persisofficial)

Pelatih Persis Solo Freddy Mulli membela Tri Handoko yang gagal mengeksekusi penalti di lanjutan babak 8 besar Liga 2.

Solopos.com, BEKASI — Kegagalan eksekusi penalti yang dilakukan Tri Handoko menjadi tanda-tanda kekalahan Persis Solo dari Kalteng Putra di babak delapan besar Liga 2, Senin (13/11/2017).

Advertisement

Bila peluang emas itu bisa dikonversi menjadi gol, Persis Solo bisa menyamakan kedudukan sehingga hasil kemungkinan akan berbeda. Namun, alih-alih bisa menyamakan kedudukan, bola sepakan Tri Handoko mampu ditepis kiper Kalteng Putra Galih Sudaryono.

Kegagalan Tri Handoko mengeksekusi penalti itu membuat dia harus digantikan Rudiyana di awal babak kedua. Saat ditanya apakah kegagalan penalti itu mempengaruhi kinerja tim setelahnya, pelatih Persis Solo Freddy Mulli membantahnya. Dalam hal ini, Freddy membela Tri Handoko yang gagal menjalankan tugasnya dengan baik.

“Kegagalan penalti itu hal biasa. Pemain sekaliber Maradona saja bisa gagal mengeksekusi penalti. Itu bukan menjadi penyebab kekalahan kami,” ucap Freddy seusai pertandingan.

Advertisement

Bek tengah Persis Solo Asyraq Ghufron juga tidak ingin menjadikan kegagalan eksekusi penalti sebagai biang kekalahan. “Kalau gol mungkin akan mempengaruhi jalannya pertandingan. Tapi, kiper lawan juga tampil baik. Kami hanya kurang beruntung karena banyak peluang tercipta tapi tidak ada yang berbuah gol,” papar Ghufron.

Kiper Kalteng Putra Galih Sudaryono mengaku beruntung bisa mengeblok eksekusi penalti dari Tri Handoko. Sebelumnya dia mengaku belum pernah mempelajari eksekusi penalti yang biasa dilakukan Tri Handoko.

“Kuncinya ya hanya konsentrasi saja untuk membaca arah bola. Dia hanya kurang beruntung saja karena penaltinya saya gagalkan,” ucap Galih.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif