Bek Persis Solo, Asyraq Ghufron (tengah), menyambut rekannya, Rudiyana, yang baru saja mencetak gol saat laga tunda melawan PSIR Rembang di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Senin (4/9/2017). (JIBI/Solopos/Chrisna Chanis Cara)
Senin, 13 November 2017 19:30 WIB Ahmad Baihaqi/JIBI/Solopos.com Indonesia Share :

LIGA 2
Penalti Tri Handoko Gagal, Persis Tertinggal dari Kalteng Putra

Liga 2 menyajikan duel Persis Solo vs Kalteng Putra.

Solopos.com, BEKASI – Persis Solo harus menghadapi Kalteng Putra dalam lanjutan matchday kedua Grup X babak 8 Besar Liga 2. Di babak pertama, Persis tertinggal 0-1.

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di Stadion Patriot Candrabhaga, Senin (13/11/2017) malam WIB, jual beli serangan sudah tersaji sejak awal laga. Apalagi, kedua tim memang bermain terbuka dan menerapkan permainan cepat.

Persis langsung mengancam saat pertandingan baru berjalan tiga menit. M. Wahyu melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti setelah mendapat umpan dari tendangan sudut. Namun, bola yang mengarah ke pojok gawang berhasil ditepis kiper lawan.

Di menit ke-10, Kalteng Putra membalas juga lewat tendangan jarak jauh. Beruntung Agung Prasetya masih berhasil memblok bola. Sembilan menit kemudian Persis mendapat hadiah tendangan bebas. Soni Setiawan yang menjadi eksekutor menjalankan tugasnya dengan baik tapi bola masih bisa ditepis kiper.

Memasuki menit ke-25, Kalteng Putra berhasil mencuri gol. Berawal dari tendangan bebas, Agung Prasetya gagal menghalau bola dengan baik. Bola lantas menemui kepala M. Rais dan meluncur ke gawang tanpa bisa dihalau bek Persis.

Di menit ke-32, Persis Solo memiliki kesempatan emas untuk membuat gol penyama. Mereka mendapat hadiah penalti setelah Eli Nasoka dilanggar di kotak terlarang. Sayang eksekusi Tri Handoko bisa digagalkan Galih Sudaryono.

Di sisa menit, Persis terus mencoba untuk mencetak gol. Namun lini belakang Kalteng Putra yang solid membuat serangan Persis selalu bisa dimentahkan. Skor 1-0 untuk keunggulan Kalteng Putra pun bertahan hingga turun minum.

Susunan pemain Persis Solo:

Agung Prasetya, Ikhwan Ciptady, Asyraq Gufron, Soni Setiawan, Akbar Riansyah, Eli Nasoka, M. Wahyu, Dedy Cahyono, Bayu Nugroho, Tri Handoko, Agung Supriyanto

Loading...

Kolom

GAGASAN
Dilema antara Pakem dan Showbiz

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (8/11/2017). Esai ini karya Muh. Fajar Shodiq, dosen Sejarah di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah fajarshodiq70@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Wayang yang kian dilupakan masyarakat jamak teringat kala mendekati momen…