Suporter Persis Solo Pasoepati saat beraksi di Stadion Manahan Solo. (JIBI/Solopos/Dok) Suporter Persis Solo Pasoepati saat beraksi di Stadion Manahan Solo. (JIBI/Solopos/Dok)
Senin, 13 November 2017 18:38 WIB Moh. Khodiq Duhri/JIBI/Solopos Indonesia Share :

LIGA 2
Pasoepati Penuhi Janji

Liga 2 diwarnai dengan Pasoepati yang bertolak ke Bekasi untuk mendukung Persis Solo.

Solopos.com, BEKASI – Pasoepati menepati janjinya untuk menambah dukungan kepada Persis Solo saat bertanding menghadapi Kalteng Putra di laga kedua babak delapan besar Liga 2 di Stadion Candrabhaga Bekasi, Senin (13/11/2017).

Berdasar pantauan Solopos.com, jumlah anggota Pasoepati yang datang ke Bekasi mengalami peningkatan dibandingkan saat laga perdana menghadapi Martapura FC. Sambil menunggu kick off pada pukul 18.30 WIB, para anggota Pasoepati berteduh di bagian luar stadion atau di area sekitar pintu masuk. Mereka juga melantunkan chant untuk memompa semangat Persis Solo bertanding.

“Kami melihat Persis Solo di laga perdana menghapi Martapura. Saat itu, permainan mereka kurang gereget. Mudah-mudahan dengan bertambahnya dukungan dari Pasoepati, Persis bisa tampil lebih semangat sehingga bisa meraih kemenangan,” papar Purnomo, anggota Pasoepati asal Karanganyar kala ditemui Solopos.com di lokasi.

Purnomo mengaku datang dengan menyewa bus bersama rombongan dari Solo. Purnomo mengaku tidak ingin membiarkan Persis Solo berjuang sendirian sehingga ia bersama teman-temannya menyempatkan untuk hadir di Bekasi. “Rencananya saya mau di sini sampai Kamis, setelah laga terakhir melawan PSMS Medan. Nanti saya menginap di rumah teman tak jauh dari sini,” jelasnya.

Hal senada dikatakan Kresna, anggota Pasoepati lain asal Karanganyar. Dia rela menempuh jarak 545 km dari Solo ke Bekasi demi mendukung Persis Solo menghadapi Kalteng Putra. “Kami memenuhi janji untuk mendukung Persis Solo di manapun ia bertanding. Kebetulan ini adalah laga terjauh yang pernah kami datangi musim ini. Sebelumnya, perjalanan terjauh yang kami tempuh dengan sepeda motor ya ke Rembang,” papar Kresna.

Berdasar laporan dari DPP Pasoepati, jumlah suporter bertolak ke Bekasi mencapai sekitar 2.500 orang. Jumlah itu meningkat dibandingkan jumlah anggota Pasoepati yang datang di laga perdana saat Persis menghadapi Martapura yang mencapai sekitar 1.000 orang.

“Untuk akomodasi penginapan anggota, saya pasrahkan sama pengurus korwil di sekitar Jabodetabek. Mudah-mudahan semakin banyak suporter yang hadir di stadion semakin melecut semangat Persis Solo untuk promosi ke Liga 1 musim depan,” papar Wakil Presiden Pasoepati Ginda Ferachtriawan.

Loading...

Kolom

GAGASAN
Dilema antara Pakem dan Showbiz

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (8/11/2017). Esai ini karya Muh. Fajar Shodiq, dosen Sejarah di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah fajarshodiq70@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Wayang yang kian dilupakan masyarakat jamak teringat kala mendekati momen…