Capture video Uus menantang haters yang menghujatnya (Instagram @lambe_lamis) Capture video Uus menantang haters yang menghujatnya (Instagram @lambe_lamis)
Senin, 13 November 2017 14:30 WIB Chelin Indra Sushmita/JIBI/Solopos.com Peristiwa Share :

INSTAGRAM ARTIS
Dihujat Gara-Gara Bela Rina Nose, Uus Ngamuk

Sensasi dari Uus yang marah kepada haters yang menghujatnya gara-gara membela artis Rina Nose.

Solopos.com, SOLO – Keputusan komedian Rina Nose melepas hijabnya membuat gempar jagat maya. Sejumlah netizen yang merasa kecewa melontarkan cacian kepada artis bernama lengkap Nurina Permata Putri itu. Beruntung, dia memiliki sahabat yang mendukung keputusannya seperti Uus.

Melalui laman Instagram pribadinya, @uusbiajaaja, komedian bernama lengkap Rizky Firdaus Wijaksana itu memberikan dukungan kepada Rina. Sayang, tindakan itu malah membuatnya ikut dihujat oleh warganet. Bahkan, ada yang menuding dirinya sebagai biang kerok di balik keputusan mengejutkan yang dibuat Rina.

Seolah tak terima dengan tudingan itu, Uus lantas meluapkan kekesalannya melalui story yang diunggah, Minggu (12/11/2017). Dia mengaku telah menghubungi netizen yang menghujat dan berniat menemuinya. Hal itu dilakukan lantaran dia ingin melihat si haters melontarkan cacian di depannya secara langsung.

Lebih lanjut, Uus menjelaskan alasannya memberi dukungan kepada Rina. Dia merasa prihatin dengan banyaknya komentar pedas yang dilamatkan kepada wanita berusia 33 tahun itu. “Buat yang masil bilang kalau gue yang nyuruh Teh Rina lepas hijab, gue cuma belain dia sebagai manusia. Dan karena teman-teman baiknya enggak ada yang belain dia. Jadi, gue merasa dia harus dibantu,” ungkap Uus lewat video yang di-repost akun gosip, @lambe_lamis, Senin (13/11/2017).

Sayang, penjelasan Uus agaknya tidak membuat amarah netizen reda. Alih-alih mendukung, mereka justru semakin gencar melontarkan cibiran kepadanya. “Teman salah masak didukung. Teman salah diingatkan. Enggak semua keputusan teman itu harus didukung,” komentar @silvieindriati kecewa.

“Karena teman bainya Teh Rina ingin selalu berusaha agar berada di jalan yang lurus. Respect teman-teman dekatnya Teh Rina. Semoga bisa jadi tauladan untuk teman-teman lainnya,” imbuh @mira.fauziah.

“Teman itu semestinya mengingatkan kalau temannya berbuat salah. Bukannya mendukung dan membiarkan. Namanya teman yang menyesatkan itu mah. Membiarkan temannya terjerumus,” protes @nellakusumawardhani.

Seperti diketahui, Rina Nose mulai mengenakan hijab pada September 2016. Namun, dia akhirnya memutuskan melepas hijabnya pada Kamis (9/11/2017). Keputusan itu diambil setelah melalui pergolakan batin yang tidak dijelaskan detail olehnya.

Loading...

Kolom

GAGASAN
Dilema antara Pakem dan Showbiz

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (8/11/2017). Esai ini karya Muh. Fajar Shodiq, dosen Sejarah di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah fajarshodiq70@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Wayang yang kian dilupakan masyarakat jamak teringat kala mendekati momen…