Ilustrasi angin kencang (article.wn.com) Ilustrasi angin kencang (article.wn.com)
Senin, 13 November 2017 06:20 WIB Abdul Hamid Razak/JIBI/Harian Jogja Sleman Share :

Ini Daftar Kecamatan di Sleman yang Kerap Diterjang Anging Kencang

Pada Minggu (12/11/2017), BPBD mencatat ada dua titik pohon tumbang akibat hujan deras disertai angin kencang

Solopos.com, SLEMAN-Sejumlah kecamatan di Kabupaten Sleman kerap diterpa bencana angin dan pohon tumbang. Setidaknya ada delapan kecamatan yang paling sering diterpa angin kencang.

Kepala Bidang Logistik dan Kedaruratan BPBD Sleman Makwan mengatakan, BPBD Sleman mencatat beberapa kasus seperti di wilayah Seyegan, Sleman, Ngemplak, Prambanan, Cangkringan, Pakem, Turi, Godean, dan Gamping. “Meski begitu, bukan berarti di wilayah lain tidak ada potensi,” kata dia, Minggu (12/11/2017).

Baca juga : Hati-hati, Potensi Pohon Tumbang Ada di 17 Kecamatan Sleman

Pada Minggu (12/11/2017), BPBD mencatat ada dua titik pohon tumbang akibat hujan deras disertai angin kencang. Sebuah pohon sengon tumbang di depan Balaidesa Kepuharjo Cangkringan. Pohon tersebut tumbang menimpa dan menyebabkan kabel PLN putus. Pohon wadang diameter 50cm juga tumbang melintang jalan di sebelah Barat Casa Grande Pugeran Maguwoharjo Depok. Dampaknya, kabel PLN dan Telkom putus. “Tidak ada korban dalam dua peristiwa ini. Petugas sudah melakukan pemotongan pohon,” katanya.

Sekadar diketahui, sejak awal November 2017 hujan lebat disertai angin kencang menyebabkan puluhan pohon tumbang. Lokasi bencana tersebar di sejumlah kecamatan. BPBD masih belum menghitung jumlah kerugian, dan fokus melakukan evakuasi. Warga yang rumahnya mengalami kerusakan langsung diberi bantuan.

LOKER SOLO
Siapa Mau Kerja di Dealer ASTRA, Cek Syaratnya di Sini, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Visi Pedagogis Daoed Joesoef

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (27/01/2018). Esai ini karya M. Fauzi Sukri, penulis buku Guru dan Berguru (2015) dan Pembaca Serakah (2017). Alamat e-mail penulis adalah fauzi_sukri@yahoo.co.id. Solopos.com, SOLO–Indonesia, khususnya dunia pendidikan, kehilangan sosok pemikir pedagogis tangguh yang…