Harga belanjaan online dimanipulasi agar tidak dimarahi istri (Facebook) Harga belanjaan online dimanipulasi agar tidak dimarahi istri (Facebook)
Senin, 13 November 2017 14:10 WIB Muhammad Rizal Fikri/JIBI/Solopos.com Peristiwa Share :

Hobi Kemahalan, Trik Pria Ini Agar Tak Dimarahi Istri Malah Viral

Kisah unik kali ini tentang trik lucu seorang pria saat istrinya tidak suka kalau suaminya belanja mahal.

Solopos.com, SOLO – Hobi setiap orang pastilah berbeda-beda, tergantung hal-hal favorit masing-masing individu. Seiring berubahnya usia pastilah pandangan setiap orang terhadap hobinya akan berubah, terutama apabila kita sudah berkeluarga. Belum lama ini viral cerita unik tentang seorang suami yang harus menekan harga barang kesukaannya agar sang istri tidak marah.

Cerita tersebut diunggah pengguna akun Facebook Mariana Dewi “Wei” Soehartono, Jumat (10/11/2017). Dalam unggahannya, akun tersebut mengunggah foto pesan seorang pria yang berbelanja online. Pesan tersebut meminta penjual online agar mengganti harga barang yang dibeli menjadi sebesar Rp150.000. Alasannya agar istri si pembeli tidak marah.

“Gan maaf sebelumnya, bisa minta tolong? Tolong harga yang ditulis di notanya nanti 150rb aja ya. Maklum bini aneh masih belum rida. Hampura ya Om, makasih banyak Om,” tulis si pembeli online yang tak diungkap namanya.

Dari pesan tersebut akun Mariana Dewi “Wei” Soehartono meminta para istri zaman sekarang jangan terlalu mengekang suami yang ingin memenuhi kebutuhan akan hobi. “Dear emak-emak tersayang. Jangan pelit-pelit lah sama suami ya, apalagi kalau mereka punya hobi yang ga aneh-aneh. Misal suka beli mainan, suka beli kaset jadul, memelihara burung, maen PS, atau isak-isik motor klasik, atau apalah yang kita tahu. Mereka kan nyimpennya di rumah dan mainin juga di rumah,” tulis Mariana Dewi “Wei” Soehartono.

Menurut Mariana hal itu lebih baik daripada punya suami yang tak punya aktivitas, tak punya hobi, tapi tiba-tiba uangnya habis terus. “Daripada suami kok kayak ga punya hobi, tapi suka bepergian, duiatnya habis ga tau buat apaan, malah bahaya kan?” tambah Mariana.

Kisah unik yang diunggah akun  Mariana Dewi ‘Wei’ Soehartono tak butuh waktu lama untuk viral. Hingga Senin (13/11/2017), unggahan tersebut sudah dibagikan ulang lebih dari 6.800 kali dan mendapat komentar lebih dari 1.800.

Sebagian besar komentar yang terpantau setuju dengan sudut pandang Mariana dan menyanjungnya. “Ternyata istri seperti ini bukanlah mitos,” tulis Ichav Safwan.

“Mending suami beli Gundam dan sejenisnya daripada duaitnya ditabung dan dibeliin istri baru,” tulis Farih Hakim.

“Kasih jempol deh, buat emak-emak yang satu ini,” tulis akun Dedy Raharsetyadi Harsoyo.

“Benar, setuju kok. Asal kebutuhan belanja istri dan anak ga dikorupsi,” tulis Evi Rahmawati Nan Jelita.

“Saya lelaki dan agak was-was gara-gawa postingan ini. Nanti bini aneh jadi kepo gimana? Nanyain ini itu. Segala macem bon dan kwitansi ditanyain. Saya hobi gitar vintage dan batu permata,” tulis Hendri.

Loading...

Kolom

GAGASAN
Dilema antara Pakem dan Showbiz

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (8/11/2017). Esai ini karya Muh. Fajar Shodiq, dosen Sejarah di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah fajarshodiq70@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Wayang yang kian dilupakan masyarakat jamak teringat kala mendekati momen…