Pesepak bola Timnas U-22 Indonesia Evan Dimas (kanan) menggiring bola dibayangi pesepak bola Timnas Myanmar Thet Naing (kiri) dalam pertandingan persahabatan di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Selasa (21/3).(ANTARA/Sigid Kurniawan)
Senin, 13 November 2017 23:25 WIB JIBI/Solopos/Newswire Indonesia Share :

Evan Dimas Merapat ke Liga Malaysia

Evan Dimas kemungkinan akan berkiprah di luar negeri.

Solopos.com, SOLO – Evan Dimas Darmono telah mengumumkan akan meninggalkan Bhayangkara FC setelah membawa tim tersebut juara Liga 1. Kabarnya, Evan akan berkiprah di kompetisi Liga Malaysia.

Hal itu diungkapkan oleh Manajer Bhayangkara FC, Sumardji. Sumardji menyebut Evan Dimas bakal bergabung ke klub Malaysia, Selangor FA. “Ke Selangor, dia bilang sama saya seperti itu,” ujar Sumardji seperti dikutip dari Liputan6.com, Senin (13/11/2017).

Sumardji menyebut, Evan telah berdiskusi dengannya sebelum memutuskan hengkang dari Bhayangkara FC. Dalam pembicaraan itu, Sumardji memberikan beberapa saran pada pemain berusia 22 tahun tersebut.

“Selama kamu ingin berkembang di luar, saya akan lepas. Tetapi kamu harus hitung gaji. Kalau tinggi gabung. Kalau tidak, ikut saya saja. Ikut Bhayangkara,” ungkapnya.

Seperti diketahui, Evan Dimas mengumumkan akan hengkang dari Bhayangkara saat jumpa pers di laga penutup Liga 1, Minggu (12/11/2017). “Mungkin saya tidak akan bersama teman-teman lagi mulai musim depan. Saya sangat sedih namun juga senang,” terang Evan.

Evan sendiri menjadi pilar Bhayangkara dalam meraih gelar juara Liga 1. Eks kapten Timnas U-19 itu telah bermain 20 kali dengan menyumbang satu gol dan lima assist. “Saya sedih lihat dia pergi, tapi dia pasti akan sukses. Indonesia beruntung punya Evan Dimas,” kata pelatih Bhayangkara, Simon McMenemy.

Loading...

Kolom

GAGASAN
Dilema antara Pakem dan Showbiz

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (8/11/2017). Esai ini karya Muh. Fajar Shodiq, dosen Sejarah di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah fajarshodiq70@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Wayang yang kian dilupakan masyarakat jamak teringat kala mendekati momen…