Game Android Kids Jaman Now (Ginvo Studio) Game Android Kids Jaman Now (Ginvo Studio)
Senin, 13 November 2017 13:10 WIB Muhammad Rizal Fikri/JIBI/Solopos.com Peristiwa Share :

Dukung Kak Seto, Game Kids Jaman Now Ajak Gamers Sleding Micin

Viralnya meme Kak Seto hingga sebutan Kids jaman now menginspirasi game android.

Solopos.com, SOLO – Baru-baru ini, sebutan kids zaman now sedang populer untuk menyebut anak-anak zaman sekarang. Setelah itu muncul anggapan mecin sebagai penyebab perilaku kurang baik dari anak-anak zaman sekarang. Berawal dari dua hal tersebut hingga meme-meme tentang Kak Seto, dibuatlah game android Kids Jaman Now.

Bertajuk Kids Jaman Now Games, permainan berbasis android itu dibuat oleh perusahaan pengembang game bernama Ginvo Studio. Dalam keterangan di laman Google Play, Kids Jaman Now Games mengangkat tokoh utama bernama Kak Seta Pahlawan Penyelamat Generasi Bangsa.

Dalam game tersebut para pemain diminta membantu Kak Seta untuk menyelesaikan kasus-kasus yang berhubungan dengan perilaku kurang positif dari anak-anak dan remaja Indonesia zaman sekarang. Pemain akan dipaparkan kasus-kasus seperti maraknya cinta monyet, merokok di bawah umur, perilaku tak terpuji di media sosial.

Dari kasus-kasus yang ada, pemain akan diberi mini games yang harus diselesaikan agar kasus-kasus bisa diselesaikan. Salah satu mini game mengharuskan pemain menggerakan Kak Seta untuk men-sliding mecin yang bisa membuat anak-anak SD menjadi bodoh.

Lebih jauh lagi, Kids Jaman Now Games dirilis pertengahan Oktober 2017 sebagai respons dari meme-meme tentang Kak Seto. Ginvo Studio menganggap hal itu sebuah bully kepada kak Seto, sehingga mereka menggunakan game sebagai cara untuk memperbaiki image Kak Seto sebagai Ketua Komisi Nasional Perlindungan Anak.

 

Loading...

Kolom

GAGASAN
Dilema antara Pakem dan Showbiz

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (8/11/2017). Esai ini karya Muh. Fajar Shodiq, dosen Sejarah di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah fajarshodiq70@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Wayang yang kian dilupakan masyarakat jamak teringat kala mendekati momen…