Entertainment
Senin, 13 November 2017 - 18:45 WIB

Demi Operasi Pasien, Dokter di Tiongkok Rela Tak Temui Ayahnya untuk Kali Terakhir

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi profesi dokter (JIBI/Dok)

Seorang dokter di Tiongkok mengoperasi pasien saat ayahnya meninggal.

Solopos.com, SOLO – Dokter bernama Zang Xinzhi, 55, mengalami hal yang dilematis. Saat ayahnya meninggal, ia harus mengoperasi pasien.

Advertisement

Sebagaimana dikutip Suara.com dari Viral4real, Senin (13/11/2017), sebelum melakukan operasi, Zhang, sempat menemui sang ayah dan meminta izin untuk mengoperasi pasien.

Namun, saat operasi, Zhang mendapat kabar ayahnya meninggal dunia. Alhasil, Zhang pun tak dapat melihat ayahnya untuk terakhir kali.

Zhang menyesal tak dapat menemani sang ayah, jelang meninggal. Tapi, dia tak bisa lepas tanggung jawab terhadap nyawa pasien yang tengah menjalani operasi.

Advertisement

“Pada hari itu, saya benar-benar sedih. Karena saya tidak dapat berada di sisi ayah saya. Saya merasa sangat bersalah sehingga saya tidak dapat menemuinya untuk yang terakhir kalinya,” ujarnya.

Kisah Zhang menjadi viral di sosial media. Warganet yang membaca kisah Zhang memuji tindakan tersebut.

“Meskipun saya menyesal tidak bertemu dengannya untuk yang terakhir kalinya, saya tahu dia akan mengerti dan mendukung keputusan saya karena dia tahu bahwa saya bukan hanya anaknya, tapi saya juga memiliki tanggung jawab besar sebagai dokter,” tambahnya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif