Satya Nadella (JIBI/Solopos/Reuters)
Senin, 13 November 2017 13:30 WIB JIBI/Solopos.com/Antara Komputer Share :

CEO Microsoft Sindir Telak Pengguna Ipad

Nadella melontarkan perkataan yang agak menyinggung Apple dalam sebuah acara di India baru-baru ini.

Solopos.com, NEW YORK – CEO Microsoft, Satya Nadella, baru-baru ini melakukan kunjungan ke India. Saat itu ia kebetulan bertemu dengan sepasang jurnalis yang sama-sama menggunakan tablet milik Apple yakni Ipad.

Saat melihat tablet yang dipakai oleh kedua jurnalis, Nadella melontarkan perkataan yang agak menyinggung Apple. “Temanku, Anda perlu menggunakan komputer sungguhan,” cetus Nadella dikutip dari Phone Arena, Minggu (12/11/2017).

Hal ini mengingatkan kembali pada pernyataan pejabat eksekutif Microsoft yang mengatakan bahwa Apple telah meniru Surface Pro dengan Ipad Pro. Ryan Galvin, General Manager Surface, bahkan dengan lantang menyebut bahwa Ipad Pro meniru Microsoft di kategori perangkat 2-in-1.

Memang, secara kemampuan kedua perangkat itu memiliki fitur yang mirip. Baik Apple dan Microsoft sama-sama menyematkan teknologi sentuhan pada layar dan dapat menggunakan stylus. Tak hanya itu, iPad Pro dan Surface Pro juga bisa terhubung dengan keyboard nirkabel.

Tapi ada pula perbedaan yang terdapat pada sistem operasi keduanya. Misalnya saja Surface Pro menjalankan OS Windows 10 Pro dan didesain untuk komputer pribadi. Sedangkan iPad menjalankan sistem operasi IOS.

Tapi dalam sebuah pernyataan, Satya Nadella mengaku tak ambil pusing dengan kesuksesan yang diraih rivalnya, Google dan Apple. Ia mengaku bahwa Microsoft adalah perusahaan yang berbeda dari keduanya.

“Saya tidak ingin mengambil kesuksesan dari Apple dan Google miliki. Kami adalah perusahaan yang sangat berbeda. Kami bukan seperti perantara di pasaran. Kami adalah pembuat alat, kami bukanlah perusahaan yang membuat barang mewah. itu bukan kami,” ungkap Nadella.

Loading...

Kolom

GAGASAN
Dilema antara Pakem dan Showbiz

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (8/11/2017). Esai ini karya Muh. Fajar Shodiq, dosen Sejarah di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah fajarshodiq70@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Wayang yang kian dilupakan masyarakat jamak teringat kala mendekati momen…