Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Dok) Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Dok)
Senin, 13 November 2017 14:55 WIB Bernadheta Dian Saraswati/JIBI/Harian Jogja Kota Jogja Share :

Bisnis Asuransi DIY Dipredikasi Tumbuh di Atas 15%

Pertumbuhan itu didasari adanya pertumbuhan ekonomi

Solopos.com, JOGJA-Industri asuransi pada tahun ini diyakin akan tumbuh. Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI) DPD DIY optimistis bisnis asuransi akan bertumbuh di atas 15% pada 2017 ini.

Sementara itu, Ketua Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI) DPD DIY Body Hadiduwarno mengatakan, pertumbuhan itu didasari adanya pertumbuhan ekonomi baik dari kegiatanekspor-impor, pembangunan, sektor jasa, maupun sektor lainnya.

“Namun, yang lebih penting baginya, pertumbuhan bisnis asuransi dikarenakan kesadaran masyarakat untuk memiliki asuransi sudah mulai tumbuh,” ujar dia Jumat (10/11/2017).

Baca juga : Asuransi Swasta dan Milik Pemerintah Saling Berkolaborasi

Data terakhir pada 2016 menunjukkan bahwa jumlah perusahaan asuransi di DIY mencapai 38 perusahaan. Namun, dimungkinkan tahun ini ada perubahan karena ada asuransi bergabung menjadi satu perusahaan baru atau merger. Merger dilakukan untuk semakin memperkuat bisnis dan modalnya. “Jadi mergernya bukan karena pailit,” katanya.

Loading...

Kolom

GAGASAN
Dilema antara Pakem dan Showbiz

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (8/11/2017). Esai ini karya Muh. Fajar Shodiq, dosen Sejarah di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah fajarshodiq70@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Wayang yang kian dilupakan masyarakat jamak teringat kala mendekati momen…