Sport
Senin, 13 November 2017 - 21:25 WIB

Berminat Jadikan Koeman Pelatih, Belanda?

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ronald Koeman (JIBI/Reuters/Lee Smith)

Belanda disarankan merekrut Ronald Koeman sebagai pelatih.

Solopos.com, LONDON – Timnas Belanda saat ini tengah mencari pelatih baru usai gagal melaju ke putaran final Piala Dunia 2018. De Oranje pun disarankan untuk meminang Ronald Koeman sebagai pelatih.

Advertisement

Belanda kembali gagal lolos ke putaran final turnamen bergengsi. Setelah sebelumnya tak tampil di Euro 2016, Georginio Wijnaldum dkk. juga harus absen di Piala Dunia 2018. Prestasi jeblok itu membuat pelatih Dick Advocaat mengundurkan diri.

Pertandingan persahabatan melawan Rumania besok pun menjadi partai terakhir Advocaat bersama skuat Belanda. Kini, Belanda pun mencari pelatih baru yang ditargetkan bisa mengangkat prestasi Belanda. Mereka mengincar kelolosan ke Euro 2020.

Belanda biasanya memang menggunakan pelatih lokal termasuk Advocaat. Kini mereka disarankan untuk merekrut Koeman yang juga merupakan berkewarganegaraan Belanda. Koeman dianggap cocok untuk meramu skuat muda Belanda di Kualifikasi Piala Eropa 2020 mendatang.

Advertisement

“Dia akan cocok dengan pekerjaan apapun yang dipilihnya. Jika dia ingin menjadi pelatih Belanda, maka akan sangat fantastis,” ujar Fraser Forster yang pernah dilatih Koeman seperti dikutip Soccerway, Senin (13/11/2017).

“Dia adalah manajer yang hebat. Saya yakin dia akan beradaptasi dengan klub atau timnas manapun,” sambungnya.

“Ron adalah manajer fantastis dan juga pribadi yang hebat. Dia sangat fantastis saat melatih saya. Dia pelatih fantastis dan saya tidak ragu dia akan mendapatkan pekerjaan yang bagus di tempat lain,” tutup Forster.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif