Ronald Koeman (JIBI/Reuters/Lee Smith)
Senin, 13 November 2017 21:25 WIB Ahmad Baihaqi/JIBI/Solopos.com Internasional Share :

Berminat Jadikan Koeman Pelatih, Belanda?

Belanda disarankan merekrut Ronald Koeman sebagai pelatih.

Solopos.com, LONDON – Timnas Belanda saat ini tengah mencari pelatih baru usai gagal melaju ke putaran final Piala Dunia 2018. De Oranje pun disarankan untuk meminang Ronald Koeman sebagai pelatih.

Belanda kembali gagal lolos ke putaran final turnamen bergengsi. Setelah sebelumnya tak tampil di Euro 2016, Georginio Wijnaldum dkk. juga harus absen di Piala Dunia 2018. Prestasi jeblok itu membuat pelatih Dick Advocaat mengundurkan diri.

Pertandingan persahabatan melawan Rumania besok pun menjadi partai terakhir Advocaat bersama skuat Belanda. Kini, Belanda pun mencari pelatih baru yang ditargetkan bisa mengangkat prestasi Belanda. Mereka mengincar kelolosan ke Euro 2020.

Belanda biasanya memang menggunakan pelatih lokal termasuk Advocaat. Kini mereka disarankan untuk merekrut Koeman yang juga merupakan berkewarganegaraan Belanda. Koeman dianggap cocok untuk meramu skuat muda Belanda di Kualifikasi Piala Eropa 2020 mendatang.

“Dia akan cocok dengan pekerjaan apapun yang dipilihnya. Jika dia ingin menjadi pelatih Belanda, maka akan sangat fantastis,” ujar Fraser Forster yang pernah dilatih Koeman seperti dikutip Soccerway, Senin (13/11/2017).

“Dia adalah manajer yang hebat. Saya yakin dia akan beradaptasi dengan klub atau timnas manapun,” sambungnya.

“Ron adalah manajer fantastis dan juga pribadi yang hebat. Dia sangat fantastis saat melatih saya. Dia pelatih fantastis dan saya tidak ragu dia akan mendapatkan pekerjaan yang bagus di tempat lain,” tutup Forster.

Loading...

Kolom

GAGASAN
Dilema antara Pakem dan Showbiz

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (8/11/2017). Esai ini karya Muh. Fajar Shodiq, dosen Sejarah di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah fajarshodiq70@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Wayang yang kian dilupakan masyarakat jamak teringat kala mendekati momen…