Awan berbentuk mirip lafaz Allah hebohkan Grup ICK (Facebook) Awan berbentuk mirip lafaz Allah hebohkan Grup ICK (Facebook)
Senin, 13 November 2017 21:45 WIB Muhammad Rizal Fikri/JIBI/Solopos.com Internet Share :

Awan Bentuk Lafaz Allah di Gunung Lawu Hebohkan Warganet

Dari foto yang diunggah tampak awan mirip lafaz Allah. Meski demikian belum bisa dipastikan apakah foto tersebut asli atau hasil olah digital.

Solopos.com, SOLO – Foto-foto yang menampilkan fenomena alam tak biasa kerap menyita perhatian. Belum lama ini viral di grup Facebook Info Cegatan Karanganyar (ICK), foto pemandangan Gunung Lawu. Dalam foto tersebut terlihat awan membentuk lafaz Allah.

Berdasarkan pantauan Solopos.com, Senin (13/11/2017), foto tersebut diunggah pengguna akun Facebook Agung Nurudhen, Minggu (12/11/2017). Dalam keterangannya, foto tersebut diambil dari sisi timur Gunung Lawu.

“Gunung Lawu sisi etan lur, Allahu Akbar,” tulis Agung Nurudhen. Dalam foto tersebut tampak pemandangan ke salah satu sisi Gunung Lawu, awan dalam foto tersebut membentuk lafaz Allah. Meski sudah viral, belum bisa dipastikan kapan foto tersebut diambil dan belum juga bisa dikonfirmasi keaslian foto tersebut.

Foto awan membentuk lafaz Allah dikabarkan muncul di Gunung Lawu (Facebook)

Foto awan membentuk lafaz Allah dikabarkan muncul di Gunung Lawu (Facebook)

Berdasarkan pantauan Solopos.com, Senin siang, kolom komentar unggahan tersebut diramaikan warganet yang bertasbih.

“Subhanallah, Allahu Akbar,” tulis Enab.

“Allah Maha Besar,” tulis Samber Nyawa.

“Subhanallah,” tulis Dewi Rahayu.

Selain warganet yang bertasbih, ada juga yang mempertanyakan keaslian serta lokasi asli pengambilan foto.

“Pastinya daerah mana sih? Tadi info pertama Lawu sebelah timur. Trus jadi Karanganyar, yang akurat dong infonya,” tulis Marjono. Keluhan lainnya juga muncul karena akun Agung Nurudhen si pengunggah foto tak memberikan jawaban meski unggahannya sudah dikomentari ratusan anggota grup Facebook ICK.

Akun Facebook Rony menghubungkan fenomena tersebut dengan Kabupaten Karanganyar yang baru saja merayakan hari jadi ke-100 tahun. Ia berdoa agar masyarakat sekitar Gunung Lawu lebih tentram dan banyak rezeki.

“Pas banget ya Mas Mbak, pas hari jadinya Karanganyar ke-100 tahun. Semoga masyarakat sekitar Gunung Lawu tambah tentram, adem, ayem, bahagia, rezeki bertambah, tambah sejahtera, amiin,” tulis akun Rony.

 

 

Loading...

Kolom

GAGASAN
Dilema antara Pakem dan Showbiz

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (8/11/2017). Esai ini karya Muh. Fajar Shodiq, dosen Sejarah di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah fajarshodiq70@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Wayang yang kian dilupakan masyarakat jamak teringat kala mendekati momen…