Adik Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, Mufti Anam. (Abdul Jalil/JIBI/Madiunpos.com) Mufti Anam. (Abdul Jalil/JIBI/Madiunpos.com)
Senin, 13 November 2017 15:05 WIB Abdul Jalil/JIBI/Madiunpos.com Madiun Share :

Adik Bupati Bayuwangi Nyalon Ketua Hipmi Jatim

Ada dua calon ketua Hipmi Jatim yang akan bertarung di Musda Hipmi 2017.

Solopos.com, MADIUN — Adik kandung Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, Mufti Anam, mencalonkan diri sebagai ketua umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Provinsi Jawa Timur. Musyawarah Daerah (Musda) Hipmi Jatim akan dilaksanakan pada tanggal 12 Desember 2017.

Salah satu agenda dalam Musda ini adalah pemilihan ketua umum Hipmi Jatim. Saat ini organisasi pengusaha muda Jatim  ini dipimpin oleh Giri Bayu Kusumah.

Saat berbincang dengan Madiunpos.com seusai acara pelantikan pengurus Hipmi Kota Madiun, Senin (13/11/2017), Mufti Anam, 30, mengatakan dirinya sudah siap untuk maju menjadi pemimpin di Hipmi Jatim dalam Musda Desember mendatang.

Menurut dia, pengurus sebelumnya telah membangun fondasi Hipmi Jatim dengan baik. Tugas pengurus berikutnya yaitu melestarikan fondasi-fondasi yang secara baik telah dibangun.

“Kami menginginkan Hipmi ini bisa menjadi rumah bagi teman-teman pengusaha muda di Jawa Timur,” kata pria berusia 30 tahun yang memiliki latar belakang pendidikan dokter itu.

Mufti menyampaikan sebenarnya potensi pemuda di daerah sangat besar untuk mengembangkan wirausaha. Usaha yang digeluti pemuda juga beragam dan berpotensi untuk dikembangkan.

Di Jawa Timur, kata dia, pertumbuhan ekonomi cukup bagus. Angka kemiskinan di Jatim saat ini sekitar 11,7 persen. Dengan berkembangnya pengusaha muda diperkirakan kemiskinan di Jatim bisa ditekan semaksimal mungkin.

Dokter sekaligus pengusaha klinik kecantikan ini berkomitmen akan memaksimalkan potensi yang ada di wilayah Jawa Timur.

Ketua Hipmi Jawa Timur, Giri Bayu Kusumah, mengatakan ada dua calon ketua Hipmi Jatim pada Musda 2017 yaitu Mufti Anam yang merupakan seorang dokter dan pengusaha klinik kecantikan dan Asrilia Kurniati yang merupakan pengusaha perkapalan.

“Pemilihan ketua umum Hipmi Jatim akan dilaksanakan 12 Desember mendatang. Ada dua calon yang muncul,” kata dia.

Loading...

Kolom

GAGASAN
Dilema antara Pakem dan Showbiz

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (8/11/2017). Esai ini karya Muh. Fajar Shodiq, dosen Sejarah di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah fajarshodiq70@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Wayang yang kian dilupakan masyarakat jamak teringat kala mendekati momen…