Kegiatan Sosialisasi Sistem Pendidikan di STTNAS di Gedung Rektorat, Sabtu (11/11/2017). (Foto istimewa/dokumen) Kegiatan Sosialisasi Sistem Pendidikan di STTNAS di Gedung Rektorat, Sabtu (11/11/2017). (Foto istimewa/dokumen)
Minggu, 12 November 2017 02:21 WIB Nina Atmasari/*/JIBI/Harian Jogja Kota Jogja Share :

Terapkan Sistem dan Mindset Positif, STTNAS Torehkan Segudang Prestasi

Sekolah Tinggi Teknologi Nasional (STTNAS) Yogyakarta menggelar Sosialisasi Sistem Pendidikan di STTNAS

 

Solopos.com, JOGJA– Sekolah Tinggi Teknologi Nasional (STTNAS) Yogyakarta menggelar Sosialisasi Sistem Pendidikan di STTNAS di Gedung Rektorat, Sabtu (11/11/2017).

Ketua STTNAS, Ircham pada kesempatan itu menyebutkan proses penerimaan mahasiswa baru (PMB) tahun ini telah melebihi target. Dari target yang ditetapkan sebanyak 750 mahasiswa baru, telah tercapai 970 mahasiswa.

“Jumlah perbandingan yang mendaftar dan yang diterima 2,8 banding satu,” jelasnya.

Kiprah kampus tak hanya di dalam negeri tetapi juga di luar negeri. Tahun ini, kampus luar negeri yang telah bekerjasama yakni Universitas Sains Malaysia dan Universitas Songkla Thailand. Adapun universitas dalam negeri di antaranya ITB dan Unpad.

Sejumlah dosen sudah dikirim ke luar negeri untuk melakukan kerjasama maupun mengikuti seminar, di antaranya ke Jepang, India dan Tiongkok.

Pihak kampus, katanya, juga terus mengembangkan fasilitas. Salah satunya telah dilakukan pembelian tanah perluasan area kampus guna menunjang fasilitas pendidikan kepada mahasiswa STTNAS.

Dengan berbagai upaya, STTNAS berhasil menorehkan sejumlah prestasi. Salah satunya, STTNAS masuk 10 besar PTS Jogja di Kopertis Wilayah V yang terdiri dari 106 PTS di Jogja. Tahun ini, kampus ini mulai dipercaya untuk melaksanakan program beasiswa Bidik Misi.

“Semua akademika didorong untuk menerapkan sistem dan mindset selalu positif demi kemajuan STTNAS,” tegas Ircham.

STTNAS kini telah dipercaya sebagai sekretaris bidang organisasi aliansi relawan perguruan tinggi anti penyalahgunaan narkoba Wilayah DIY tahun 2017 – 2019.

Prestasi mahasiswa juga semakin melejit dan menorehkan juara pada kompetisi tingkat nasional, seperti kompetisi mobil listrik, drone, robotik, olahraga, auto desk, dan sebagainya.

“Pada Januari 2018, mahasiswa USM Malaysia akan melakukan kunjungan ke kampus,” tambahnya

Adapun terkait pembelajaran, STTNAS telah lulus Akreditasi Institusi STTNAS dengan nilai B dan seluruh Program Studi juga telah terakreditasi B. “Tahun depan STTNAS akan membuka program pascasarjana dgn konsentrasi Teknik Mesin, Geologi dan Pertambangan,” pungkasnya.

lowongan pekerjaan
CV SENTRA CIPTA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Banyak Pelajaran dari Gregoria

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (6/11/2017). Esai ini karya Agus Kristiyanto, guru besar Analisis Kebijakan Pembangunan Olahraga di Universitas Sebelas Maret dan tinggal di Selogiri, Kabupaten Wonogiri. Alamat e-mail penulis adalah aguskriss@yahoo.co.id. Solopos.com, SOLO —┬áHari-hari ini adalah periode…