Situs Setnov.co.id saat tak bisa diakses. (Istimewa) Situs Setnov.co.id saat tak bisa diakses. (Istimewa)
Minggu, 12 November 2017 23:30 WIB JIBI/Solopos.com/Newswire Peristiwa Share :

Situs Setnov.co.id Diretas, Hacker Tulis Ini

Ada tulisan “hacked by Phantom Ghos” di tengah laman website.

Solopos.com, JAKARTA – Situs pribadi Setya Novanto, Setnov.co.id, tiba-tiba tak bisa diakses hari ini, Minggu (12/11/2017). Situs Ketua Umum Partai Golkar itu hanya menampilkan latar belakang hitam beserta kode pemrograman.

Ada tulisan “hacked by Phantom Ghos” di tengah laman website. Tulisan Mr.Aljabar dan Phantom Ghost dengan ukuran lebih besar juga tampak berkelap-kelip di website Novanto.

Adapun soal motif dan tujuan pelaku peretasan masih belum diketahui. Belakangan ini nama Setya Novanto memang menjadi sorotan publik. Ia sempat lolos dari jeratan hukum setelah menang dalam praperadilan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada 4 September 2017.

Kemudian baru-baru ini, ia juga kembali ditetapkan sebagai tersangka korupsi e-KTP oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Dilansir Antara, Minggu (12/11/2017), Novanto, yang berulangtahun ke-62, hari ini menghadiri topping off gedung baru Golkar di Jalan Anggrek Neli, Slipi, Jakarta Barat. Saat diminta tanggapan soal ucapan ulang tahun dan karangan bunga yang mengalir padahnya, Novanto mengucapkan terima kasih.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada tanggapan dari Novanto maupun pihak Golkar terkait situs yang kena hack tersebut.

Loading...

Kolom

GAGASAN
Komodifikasi Seni dan Kapitalisasi Ruang Publik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Kamis (9/11/2017). Esai ini karya Andi Setiawan, pengajar di Fakultas Seni Rupa dan Desain Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah andisemar@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Akhir bulan lalu, tepatnya pada 28-29 Oktober 2017,  diadakan acara…