Foto ilustrasi. (Rima Sekarani/JIBI/Harian Jogja) Foto ilustrasi. (Rima Sekarani/JIBI/Harian Jogja)
Minggu, 12 November 2017 16:05 WIB Abdul Jalil/JIBI/Madiunpos.com Madiun Share :

LONGSOR PONOROGO
Rumah Warga Ngebel Rusak Parah Diterjang Longsor

Satu rumah warga Kecamatan Ngebel, Ponorogo, rusak parah setelah diterjang tanah longsor.

Solopos.com, PONOROGO — Tanah longsor terjadi di Desa Gondowido, Kecamatan Ngebel, Ponorogo, saat hujan deras melanda kawasan tersebut, Sabtu (11/11/2017) siang sampai sore. Akibat longsor tersebut satu rumah warga setempat rusak parah.

Kepala Bidang Rehabilitasi dan Rekonstruksi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ponorogo, Setyo Budiono, mengatakan hujan deras yang disertai angin kencang menerjang wilayah Ponorogo, Sabtu siang hingga sore. Akibatnya, tebing di Desa Gondowido longsor dan menimpa rumah Suryadi di disamping tebing pada Sabtu sore. (Baca: Awas, Desa Talun Ngebel Waspada Longsor)

“Rumah tersebut rusak parah. Papan rumah jebol dan sejumlah perabotan rumah tangga rusak tertimpa longsoran tanah,” kata Budi kepada Madiunpos.com, Minggu (12/11/2017).

Petugas dan warga pada Minggu pagi melaksanakan kegiatan untuk membersihkan material longsoran yang menimpa rumah tersebut. Kerugian yang ditimbulkan bencana alam tersebut mencapai Rp5 juta.

Budi mengimbau warga di perbukitan maupun di samping tebing untuk lebih waspada. Pada musim penghujan seperti sekarang cukup membahayakan karena bencana tanah longsor bisa terjadi kapan saja.

Pada awal-awal musim penghujan justru lebih berbahaya. Hal ini karena tanah yang awalnya kering, sekali terkena air akan mudah gembur dan longsor.

lowongan pekerjaan
GURU MADRASAH, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Komodifikasi Seni dan Kapitalisasi Ruang Publik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Kamis (9/11/2017). Esai ini karya Andi Setiawan, pengajar di Fakultas Seni Rupa dan Desain Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah andisemar@gmail.com. Solopos.com, SOLO¬†— Akhir bulan lalu, tepatnya pada 28-29 Oktober 2017, ¬†diadakan acara…