Sport
Minggu, 12 November 2017 - 17:25 WIB

LIGA 2 : Persis Vs Kalteng Putra: 2.500 Anggota Pasoepati Siap Merahkan Stadion Patriot

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Suporter Persis Solo, Pasoepati, saat mendukung Laskar Sambernyawa di Stadion Manahan Solo. (Dok/Solopos)

Liga 2 akan menyajikan Persis Solo vs Kalteng Putra.

Solopos.com, BEKASI – Kegagalan Persis Solo memetik kemenangan kontra Martapura FC di laga perdana babak delapan besar melecut semangat Pasoepati untuk meningkatkan dukungan saat Laskar Sambernyawa menghadapi Kalteng Putra di Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi, Senin (13/11/2017).

Advertisement

Jika sebelumnya hanya ada sekitar 1.000 suporter yang hadir di tribune stadion, Kamis (9/11/2017), jumlah suporter yang ingin menyaksikan laga kedua mencapai sekitar 2.500 orang.

“Sampai saat ini sudah ada lebih dari 400 anggota yang mendaftarkan diri untuk berangkat ke Bekasi. Sementara kami menyiapkan enam bus. Tapi, jumlah itu bisa meningkat hingga 2.500 orang,” jelas Wakil Presiden Pasoepati Ginda Ferachtriawan saat dihubungi Solopos.com, Sabtu (11/11/2017).

“Kami berharap semakin banyak anggota Pasoepati yang hadir di stadion semakin membuat skuat Persis Solo tampil lebih semangat untuk memenangi pertandingan,” sambungnya.

Advertisement

Pada Sabtu malam, DPP Pasoepati berembuk tentang teknis pemberangkatan anggotanya ke Bekasi. Selain menyewa bus, sejumlah anggota Pasoepati juga berencana naik kendaraan pribadi maupun kereta api. Saat ini, sudah ada puluhan anggota Pasoepati yang berada di sekitar Jabodetabek sejak Kamis lalu. Mereka menginap di tempat sesama anggota Pasoepati di kota setempat.

“Pasoepati sudah pasti akan mendukung penuh Persis Solo. Sekarang kita berharap keberuntungan berpihak kepada klub. Melawan Martapura FC, Persis Solo sebetulnya sudah tampil baik di sepanjang pertandingan. Tapi, keberuntungan belum berpihak pada Persis,” papar Ginda.

Pasoepati berharap kekalahan di laga perdana tidak mematahkan semangat Laskar Sambernyawa dalam berjuang menuju pintu gerbang promosi Liga 1 musim depan. “Perjuangan Persis sudah sejauh ini. Perjuangan yang sangat melelahkan,” tutur Ginda.

Advertisement

“Persis sudah berkali-kali dihantam sanksi namun tetap mampu menembus babak delapan besar. Perjuangan Persis ke Liga 1 tinggal beberapa tahap lagi. Kalau harus dimulai dari awal lagi di musim depan, tentu sangat melelahkan,” tandasnya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif