Wakil Gubernur Jawa Tengah Heru Sudjatmoko (JIBI/Solopos/Antara/Wisnu Adhi N.) Wakil Gubernur Jawa Tengah Heru Sudjatmoko (JIBI/Solopos/Antara/Wisnu Adhi N.)
Minggu, 12 November 2017 16:50 WIB JIBI/Solopos/Antara Semarang Share :

INVESTASI JATENG
Wagub Promosikan Potensi Jateng ke Duta Besar

Investasi Jateng dipromosikan Wagub Heru Sudjatmoko kepada para duta besar.

Solopos.com, SEMARANG Wakil Gubernur Jawa Tengah Heru Sudjatmoko mempromosikan berbagai bidang potensi di Provinsi Jateng kepada sejumlah duta besar guna menjajaki kerja sama antarnegara. “Hampir seluruh daerah di Jateng memiliki beragam potensi unggulan yang mampu memberi keuntungan dalam kegiatan perdagangan, pariwisata, dan investasi,” kata Wagub Heru Sudjatmoko di Kota Semarang, Jateng, Rabu (8/11/2017).

Menurut Wagub, Pemprov Jateng akan menyambut baik kemitraaan dalam berbagai bidang pembangunan untuk kemaslahatan masyarakat lokal bahkan global, sekaligus membangun dan melestarikan lingkungan alam, budaya, serta peradaban. Dalam peluang investasi, kata dia, Pemprov Jateng memberikan kemudahan dalam perizinan usaha dan investasi secara proporsional dan profesional.

“Kami terus mengembangkan ‘one stop service’ agar pelayanan itu cepat, mudah, serta bebas pungutan liar,” ujarnya. Selain itu, sumber daya manusia di Provinsi Jateng juga dikenal mempunyai etos kerja tinggi, ulet, rajin, dan tidak mudah mengeluh, serta tidak kalah penting adalah potensi sumber daya alam yang melimpah.

Secara khusus Wagub berharap para duta besar akan merasakan beragamnya potensi wisata dan produk unggulan yang tersebar di seluruh pelosok Provinsi Jateng, baik wisata alam, sejarah, budaya, religi, kuliner, dan sebagainya. “Begitu pula produk unggulan, bermacam produk kerajinan tangan, batik dengan ragam motifnya, makanan dan minuman herbal, pakaian, tenun yang eksotis, hingga mebel yang artistik,” katanya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

 

lowongan pekerjaan
GURU MADRASAH, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Komodifikasi Seni dan Kapitalisasi Ruang Publik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Kamis (9/11/2017). Esai ini karya Andi Setiawan, pengajar di Fakultas Seni Rupa dan Desain Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah andisemar@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Akhir bulan lalu, tepatnya pada 28-29 Oktober 2017,  diadakan acara…