Ilsutrasi Cafe Batavia di KOta Tua (Pictagram) Ilsutrasi Cafe Batavia di Kota Tua (Pictagram)
Minggu, 12 November 2017 05:00 WIB Chelin Indra Sushmita/JIBI/Solopos.com Travel Share :

Ini 4 Objek Wisata di Jakarta yang Instagramable

Inilah empat objek wisata di Jakarta yang Instagramable.

Solopos.com, SOLO – Jakarta merupakan kota metropolitan yang siap memiliki sejuta pesona. Meski terkenal dengan kemacetannya, Jakarta memiliki segudang destinasi wisata yang sayang untuk dilewatkan. Itulah sebabnya banyak warga dari daerah lain yang memilih Jakarta sebagai destinasi wisata mereka.

Bagi Anda yang masih bingung, simak beberapa objek wisata rekomendasi Solopos.com, Rabu (25/10/2017), khusus untuk Anda di bawah ini:

Monas

Ilustrasi Monas (Pictagram)

Ilustrasi Monas (Pictagram)

Monas alias Monumen Nasional merupakan salah satu objek wisata yang wajib dikunjungi saat melancong ke Jakarta. Monumen setinggi 132 meter yang terletak di Lapangan Merdeka, Jakarta Pusat,  dibangun untuk mengenang perjuangan rakyat Indonesia merebut kemerdekaan dari penjajah Belanda.

Monumen itu dibangun pada 17 Agustus 1961 di bawah perintah Presiden Soekarno. Bangunan yang satu ini diisi berbagai patung dan relief perjuangan rakyat Indonesia di zaman penjajahan.

TMII

Ilustrasi anjungan provinsi Sumatra Barat di TMII (Pictagram)

Ilustrasi anjungan provinsi Sumatra Barat di TMII (Pictagram)

Taman Mini Indonesia Indah (TMII) merupakan wahana wisata budaya Indonesia.

Taman seluas 150 hektare yang terletak di Jakarta Timur itu merupakan miniatur negara Indonesia.

Anda bisa melihat keragaman budaya di Nusantara hanya dengan berkeliling di taman tersebut. Taman ini dibangun atas gagasan istri Presiden Soeharto, Siti Hartinah, pada 1972.

Kota Tua

Ilsutrasi Cafe Batavia di KOta Tua (Pictagram)

Ilsutrasi Cafe Batavia di KOta Tua (Pictagram)

Bagi Anda yang suka melihat pemandangan klasik tak ada salahnya berkunjung ke Kota Tua. Wilayah khusus seluas 1,3 kilometer persegi itu melintasi Jakarta Utara dan Barat.

Di sana, Anda bisa melihat Toko Merah, Museum Fatahillah, Pelabuhan Sunda kelapa, Jembatan Tarik Kota Intan, serta Cafe Batavia yang legendaris. Semua bangunan itu masih berdiri kokoh dan sangat cocok dijadikan tempat berfoto yang kemudian diunggah di media sosial alias Instagramable.

Jakarta Aquarium

Nah, selain tiga tempat di atas, ada juga destinasi wisata kekinian yang sangat cocok dikunjungi bersama anak-anak, yakni Jakarta Aquarium. Objek wisata yang satu ini menghadirkan sarana edukasi dan rekreasi bawah laut. Anda bisa melihat lebih dari 600 jenis binatang laut lengkap dengan atraksi ciamik.

Ilustrasi Jakarta Aquarium (Pictagram)

Ilustrasi Jakarta Aquarium (Pictagram)

Jakarta Aquarium terletak di Neo Soho, salah satu pusat perbelanjaan di Jakarta Barat. Tempat wisata yang memadukan keanekaragaman hayati dan teknologi itu memang sangat menarik untuk dikunjungi. Tak perlu khawatir soal biayanya, Anda bisa mendapat promo tiket Jakarta Aquarium.

Nah, sebelumnya Anda harus memikirkan sarana transportasi yang hendak dipakai menuju Jakarta. Salah satu moda angkutan terbaik yang siap melayani adalah kereta api. Jangan membeli tiket secara mendadak. Sebaiknya Anda pesan tiket kereta lewat situs belanja online, salah satunya Tokopedia.

Anda bisa pesan tiket kereta di sini dengan mudah dan cepat tanpa perlu mengantre. Metode pembayarannya pun beragam, sehingga semakin memudahkan Anda mewujudkan liburan impian. Tunggu apalagi, persiapan liburan dimulai dari Tokopedia.

 

lowongan pekerjaan
CV SENTRA CIPTA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Komodifikasi Seni dan Kapitalisasi Ruang Publik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Kamis (9/11/2017). Esai ini karya Andi Setiawan, pengajar di Fakultas Seni Rupa dan Desain Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah andisemar@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Akhir bulan lalu, tepatnya pada 28-29 Oktober 2017,  diadakan acara…