Lifestyle
Minggu, 12 November 2017 - 05:00 WIB

Ini 4 Objek Wisata di Jakarta yang Instagramable

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi Jakarta Aquarium (Pictagram)

Inilah empat objek wisata di Jakarta yang Instagramable.

Solopos.com, SOLO – Jakarta merupakan kota metropolitan yang siap memiliki sejuta pesona. Meski terkenal dengan kemacetannya, Jakarta memiliki segudang destinasi wisata yang sayang untuk dilewatkan. Itulah sebabnya banyak warga dari daerah lain yang memilih Jakarta sebagai destinasi wisata mereka.

Advertisement

Bagi Anda yang masih bingung, simak beberapa objek wisata rekomendasi Solopos.com, Rabu (25/10/2017), khusus untuk Anda di bawah ini:

Monas

Advertisement

Monas

Ilustrasi Monas (Pictagram)

Monas alias Monumen Nasional merupakan salah satu objek wisata yang wajib dikunjungi saat melancong ke Jakarta. Monumen setinggi 132 meter yang terletak di Lapangan Merdeka, Jakarta Pusat,  dibangun untuk mengenang perjuangan rakyat Indonesia merebut kemerdekaan dari penjajah Belanda.

Advertisement

TMII

Ilustrasi anjungan provinsi Sumatra Barat di TMII (Pictagram)

Taman Mini Indonesia Indah (TMII) merupakan wahana wisata budaya Indonesia.

Advertisement

Taman seluas 150 hektare yang terletak di Jakarta Timur itu merupakan miniatur negara Indonesia.

Anda bisa melihat keragaman budaya di Nusantara hanya dengan berkeliling di taman tersebut. Taman ini dibangun atas gagasan istri Presiden Soeharto, Siti Hartinah, pada 1972.

Kota Tua

Advertisement

Ilsutrasi Cafe Batavia di KOta Tua (Pictagram)

Bagi Anda yang suka melihat pemandangan klasik tak ada salahnya berkunjung ke Kota Tua. Wilayah khusus seluas 1,3 kilometer persegi itu melintasi Jakarta Utara dan Barat.

Di sana, Anda bisa melihat Toko Merah, Museum Fatahillah, Pelabuhan Sunda kelapa, Jembatan Tarik Kota Intan, serta Cafe Batavia yang legendaris. Semua bangunan itu masih berdiri kokoh dan sangat cocok dijadikan tempat berfoto yang kemudian diunggah di media sosial alias Instagramable.

Jakarta Aquarium

Nah, selain tiga tempat di atas, ada juga destinasi wisata kekinian yang sangat cocok dikunjungi bersama anak-anak, yakni Jakarta Aquarium. Objek wisata yang satu ini menghadirkan sarana edukasi dan rekreasi bawah laut. Anda bisa melihat lebih dari 600 jenis binatang laut lengkap dengan atraksi ciamik.

Ilustrasi Jakarta Aquarium (Pictagram)

Jakarta Aquarium terletak di Neo Soho, salah satu pusat perbelanjaan di Jakarta Barat. Tempat wisata yang memadukan keanekaragaman hayati dan teknologi itu memang sangat menarik untuk dikunjungi. Tak perlu khawatir soal biayanya, Anda bisa mendapat promo tiket Jakarta Aquarium.

Nah, sebelumnya Anda harus memikirkan sarana transportasi yang hendak dipakai menuju Jakarta. Salah satu moda angkutan terbaik yang siap melayani adalah kereta api. Jangan membeli tiket secara mendadak. Sebaiknya Anda pesan tiket kereta lewat situs belanja online, salah satunya Tokopedia.

Anda bisa pesan tiket kereta di sini dengan mudah dan cepat tanpa perlu mengantre. Metode pembayarannya pun beragam, sehingga semakin memudahkan Anda mewujudkan liburan impian. Tunggu apalagi, persiapan liburan dimulai dari Tokopedia.

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif