Harian Jogja Hari Ini Minggu (12/11/2017). (Harian Jogja/M104) Harian Jogja Hari Ini Minggu (12/11/2017). (Harian Jogja/M104)
Minggu, 12 November 2017 10:20 WIB M104/JIBI/Harian Jogja Kota Jogja Share :

HARIAN JOGJA HARI INI
Dikecam, Hitler di De Arca Dicopot

Berikut Harian Jogja hari ini edisi Minggu (12/11/2017)

Solopos.com, JOGJA – De Arca Statue Museum yang terletak di kompleks XT Square Jogja mendadak menjadi perbincangan media internasional. Beredarnya foto anak-anak sedang bergaya di dekat patung tokoh Nazi Jerman, Adolf Hitler, berlatar belakang kamp konsentrasi Auschwitz di museum tersebut menuai kecaman. De Arca disebut tak menghormati korban Nazi.

Dicalonkan PDIP, Wayan Ingin Moratorium Hotel
JAKARTA – PDIP resmi mengusung I Wayan Koster dan Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati (Cok Ace) sebagai pasangan Calon Gubernur (cagub) dan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Bali pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2018. Sesaat setelah pengumuman pencalonan, Wayan Koster menyatakan ingin moratorium hotel di kawasan Bali Selatan jika terpilih.

Pohon Tumbang Rusak Rumah Warga
SLEMAN – Pohon tumbang terjadi di sejumlah lokasi di Sleman, Sabtu (11/11) akibat angin kencang. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

Mati-matian Di San Siro
SOLNA – Ancaman gagal fokus ke Piala Dunia 2018 kian nyata bagi Italia. Juara dunia empat kali ini harus menang minimal dua gol atas Swedia di San Siro jika ingin lolos ke Rusia tahun depan.

Hanya Butuh Konsistensi
VALENCIA – Sebelum menjalani berbagai sesi di GP Valencia, Spanyol, akhir pekan ini, Marc Marquez menyimpan rekor buruk. Pembalap honda ini sudah terjatuh 25 kali saat menjalani latihan, kualifikasi dan perlombaan musim ini.

Satu Dekade Bertabur Superhero
Tahun ini, Marvel Cinematic Universe merayakan hari jadi ke-10 tahun. Untuk merayakan momen satu dekade ini, Marvel telah menyiapkan sejumlah judul film untuk dirilis.

Memfasilitasi Anak Muda Mencintai Batik
Batik Danar Hadi mengangkat tema Golden Java untuk koleksi terbarunya yang dipamerkan dalam peragaan busana pekan lalu. Peragaan busana ini sekaligus menandai reopening Rumah Batik Danar Hadi Cabang Malioboro. Berikut ini ulasan wartawan Harian Jogja, Mayang Nova Lestari.

Pakai Konsep Kaki Lima untuk Tekan Harga
Masakan kepiting biasanya dibanderol dengan harga mahal. Namun bagi Aji Abdul Ratman, 31, pemilik warung kepiting Bang Ja’i sajian kepiting bisa dijual dengan harga bersahabat. Pelanggan datang dari berbagai kalangan. Usahanya pun berkembang dengan baik. Berikut ini ulasan wartawan Harian Jogja, Mayang Nova Lestari.

Kiat Terhindar dari Lilitan Utang
Ibarat penyakit yang bisa menerpa setiap orang, utang juga bisa menjerat siapa saja. Sebesar apapun untuk lari dari jeratan utang, tidak akan pernah berhasil jika kita tidak melakukan upaya yang benar dan sungguh-sungguh.

Pompa Semangat Kerja, Hindari Meminta
Komunitas Ketimbang Ngemis Yogyakarta merupakan sebuah komunitas yang peduli kepada manusia lanjut usia (lansia) dan anak-anak. Mereka menggerakkan mereka yang rentan secara ekonomi tetapi memiliki semangat kerja. Misinya adalah mencegah agar tidak mengemis. Berikut ini ulasan wartawan Harian Jogja, Maya Arina Pramudita.

Mendampingi dengan Sepenuh Hati
Tri Kirana Muslidatun, istri Wali Kota Jogja Haryadi Suyuti memiliki segudang kesibukan. Ia terlibat dalam beragam organisasi dengan semangat bekerja secara maksimal. Beragam penghargaan pun diraihnya. Berikut ini ulasan wartawan Harian Jogja, Maya Arina Pramudita.

lowongan pekerjaan
PT.BANK PERKREDITAN RAKYAT, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Komodifikasi Seni dan Kapitalisasi Ruang Publik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Kamis (9/11/2017). Esai ini karya Andi Setiawan, pengajar di Fakultas Seni Rupa dan Desain Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah andisemar@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Akhir bulan lalu, tepatnya pada 28-29 Oktober 2017,  diadakan acara…