Wisatawan asal Sumenep, Madura Imam Muhtadi, 22, terseret arus ke tengah laut di Pantai Watu Lawang, Tepus, Minggu (12/11/2017). (IST/Satlinmas Rescue Istimewa Wil II Gunungkidul) Wisatawan asal Sumenep, Madura Imam Muhtadi, 22, terseret arus ke tengah laut di Pantai Watu Lawang, Tepus, Minggu (12/11/2017). (IST/Satlinmas Rescue Istimewa Wil II Gunungkidul)
Minggu, 12 November 2017 09:20 WIB Gunung Kidul Share :

Begini Jadinya Kalau Ngeyel Ketika di Pantai

“Petugas sudah berulang kali mengimbau mereka agar tidak terlalu ke tengah kalau berenang karena berbahaya”

Solopos.com, GUNUNGKIDUL-Wisatawan asal Sumenep, Madura Imam Muhtadi, 22, harus mengalami hal yang membahayakan nyawanya setelah terseret arus ke tengah laut di Pantai Watu Lawang, Tepus, Minggu (12/11/2017).

Koordinator Satlinmas Rescue Istimewa Wilayah II Gunungkidul Marjono mengatakan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 05.30 WIB. Korban bersama teman-temannya berkemah di Pantai Watu Lawang. Sekitar pukul 05.00 WIB, korban beserta teman-temannya berenang di pantai dan sesekali terlalu ke tengah laut.

“Petugas sudah berulang kali mengimbau mereka agar tidak terlalu ke tengah kalau berenang karena berbahaya,” ujar dia, Minggu (12/11/2017).

Marjono menjelaskan, lantara terlalu ke tengah, ketika ombak besar datang, korban pun terhempas dan terseret arus ke tengah laut. Adapun saksi dari kejadian tesebut Eko Ris, anggota Satlinmas Rescue Istimewa Wilayah II Gunungkidul. Petugas dibantu nelayan langsung melakukan pertolongan kepada korban. Evakuasi dilakukan menggunakan kapal jungkung dan jetski.

“Syukurlah korban bisa diselamatkan. Korban sempat pingsan dan shock. Setelah kami evakuasi, korban langsung kami bawa ke pos kesehatan untuk mendapatkan penanganan medis,” papar dia.

lowongan pekerjaan
PT.BANK PERKREDITAN RAKYAT, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Komodifikasi Seni dan Kapitalisasi Ruang Publik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Kamis (9/11/2017). Esai ini karya Andi Setiawan, pengajar di Fakultas Seni Rupa dan Desain Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah andisemar@gmail.com. Solopos.com, SOLO¬†— Akhir bulan lalu, tepatnya pada 28-29 Oktober 2017, ¬†diadakan acara…