Ilustrasi penganiayaan (JIBI/Solopos/Istimewa) Ilustrasi penganiayaan (JIBI/Solopos/Istimewa)
Minggu, 12 November 2017 15:30 WIB JIBI/Solopos/Newswire Hukum Share :

Aniaya Wartawan Okezone, 5 Polisi Mimika Terancam Pidana

Lima polisi anggota Polres Mimika Papua kini terancam pidana setelah menganiaya seorang wartawan Okezone.

Solopos.com, JAYAPURA — Polres Mimika telah memeriksa setidaknya lima orang anggota Dalmas Polres Mimika yang melakukan penganiayaan terhadap Saldi Hermanto, wartawan Okezone, Sabtu (11/11/2017) malam.

“Saat ini oknum anggota Dalmas yang melakukan pengeroyokan terhadap saudara Saldi Hermanto telah diamankan di Polres Mimika dan 5 anggota Sabhara masih menjalani pemeriksaan Propam Polres Mimika,” kata Kamal kepada awak media, Minggu (12/11/2017).

Menurutnya, pihaknya akan memberikan sanksi kode etik kepada para anggota Polres Mimika tersebut jika terbukti melakukan penganiayaan tersebut. “Bagi anggota Polri yang terbukti melakukan penganiaya akan diproses dengan pidana dan kode etik kepolisian,” katanya.

Sebelumnya, pada Sabtu malam, Saldi Hermanto yang juga wartawan senior di Timika babak belur dikeroyok seorang polisi anggota Polres Mimika. Diduga, penganiayaan itu berawal dari unggahan Saldi dalam penanganan bentrok di pasar malam di wilayah itu. Saldi menderita luka lebam di bagian muka, dia juga mengeluhkan sakit pada rusuk kanan.

Kapolres Mimika AKBP Victor D Mackbon mengakui sekelompok anggotanya mengeroyok Saldi hingga babak belur di Timika pada Sabtu malam sekitar pukul 22.50 WIT.

“Tindakan ini menunjukan tidak profesionalnya tugas anggota kepolisian dan menciderai silahturahmi kami dengan rekan-rekan,” kata Victor.

lowongan pekerjaan
ASTRA DAIHATSU KLATEN, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Komodifikasi Seni dan Kapitalisasi Ruang Publik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Kamis (9/11/2017). Esai ini karya Andi Setiawan, pengajar di Fakultas Seni Rupa dan Desain Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah andisemar@gmail.com. Solopos.com, SOLO¬†— Akhir bulan lalu, tepatnya pada 28-29 Oktober 2017, ¬†diadakan acara…