Solopos Sabtu 11 November 2017 Solopos Sabtu 11 November 2017
Sabtu, 11 November 2017 11:30 WIB Septina Arifiani/JIBI/Solopos.com Peristiwa Share :

SOLOPOS HARI INI
Adu Strategi Kasus E-KTP hingga Peserta Perdes di Boyolali “Gugat" Panitia

Solopos hari ini tentang KPK yang kembali menetapkan Setya Novanto menjadi tersangka.

Solopos.com, SOLO – KPK menyiapkan beragam strategi setelah menetapkan kembali Ketua DPR Setya Novanto sebagai tersangka kasus dugaan korupsi proyek e-KTP.

Berita tentang penetapan Novanto menjadi tersangka menjadi headline Harian Umum Solopos, Sabtu (11/11/2017). Selain itu, ada juga berita lain seperti di bawah ini:

KASUS E-KTP : Adu Strategi Jilid II

KPK menyiapkan beragam strategi setelah menetapkan kembali Ketua DPR Setya Novanto sebagai tersangka kasus dugaan korupsi proyek e-KTP.

Novanto juga me-nyiap kan amunisi berupa upaya hukum hingga langkah politik. Pengumuman penetapan Novanto sebagai tersang-ka dilakukan Wakil Ketua KPK Saut Situmorang dan Juru Bicara KPK Febri Diansyah di Gedung KPK, Jakarta, Jumat (10/11). Sedangkan pengacara Novanto, Fredrich Yunadi langsung melaporkan Saut ke Bareskrim Polri, Jumat malam.

PESAWAT DALAM NEGERI : Gubernur hingga Maskapai Asing Antre Beli N219

Purwarupa pesawat N219 buatan PT Dirgantara Indonesia (PTDI) dan Lembaga Penerbangan dan

Antariksa Nasional (Lapan) resmi diberi nama Nurtanio, Jumat (10/11). Maskapai asing hingga kepala daerah disebut telah antre untuk membeli persawat yang bisa diproduksi massal mulai akhir 2018 itu.

GERAKAN SOSIAL: Geliat Literasi Lewat Posyandu

Teras dan halaman rumah Bayan Karas Poniman di Dukuh Karas RT 008, Desa Puro, Karangmalang, Sragen, mendadak ramai. Puluhan ibu membawa anak-anak mereka ke rumah Poniman, Jumat (10/11) pagi.

Penimbangan berat badan anak di bawah lima tahun (balita), pengecekan tumbuh kembang anak, dan pemberian makanan tambahan serta vitamin dari bidan desa menjadi agenda utama.

Simak selengkapnya: http://epaper.solopos.com/

Halaman Soloraya Harian Umum Solopos hari ini memuat berita sebagai berikut:

SELEKSI PERDES : Peserta “Gugat” Panitia

Peserta seleksi perangkat desa (perdes) di sejumlah desa di Kecamatan Teras, Boyolali, yang tidak

lolos menuntut transparansi atas perolehan nilai yang dinilai penuh kejanggalan

PERINGATAN HARI PAHLAWAN : Mozaik Jadi Pembangkit Semangat Bung Tomo

Lebih dari 1.000 lembar kertas ukuran A3 dibagikan kepada ratusan siswa SMA Al Abidin Boarding School (ABBS) Solo pascapelaksanaan upacara bendera memperingati Hari Pahlawan di lapangan basket sekolah setempat, Jumat (10/11/2017) pagi. Oleh guru pembina OSIS sekolah tersebut, mereka diminta untuk memberi warna kertas itu dengan cat. Dengan kode-kode yang ada pada kertas itu, ada kertas yang harus diberi warna merah, ada yang hitam, ada yang abu-abu, ada pula yang dibiarkan tetap putih.

PELAYANAN PUBLIK : Demi Transparansi, Solo Terapkan E-Budget

Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Diskominfo SP) Kota Solo membuat gebrakan dengan meluncurkan layanan e-budget. Situs tersebut digadang-gadang menjadi implementasi nyata transparansi keuangan dan perencanaan kota.

Simak selengkapnya: http://epaper.solopos.com/

lowongan pekerjaan
GURU MADRASAH, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Banyak Pelajaran dari Gregoria

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (6/11/2017). Esai ini karya Agus Kristiyanto, guru besar Analisis Kebijakan Pembangunan Olahraga di Universitas Sebelas Maret dan tinggal di Selogiri, Kabupaten Wonogiri. Alamat e-mail penulis adalah aguskriss@yahoo.co.id. Solopos.com, SOLO — Hari-hari ini adalah periode…