Prosesi timbangan yang dijalani Bobby Nasution dan Kahiyang Ayu (Instagram @bobbynst) Prosesi timbangan yang dijalani Bobby Nasution dan Kahiyang Ayu (Instagram @bobbynst)
Sabtu, 11 November 2017 15:00 WIB Chelin Indra Sushmita/JIBI/Solopos.com Peristiwa Share :

Resepsi Pernikahan di Solo Kelar, Bobby Nasution Lega

Bobby Nasution merasa lega pernikahannya bersama Kahiyang Ayu di Solo berjalan lancar.

Solopos.com, SOLO – Pernikahan putri Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kahiyang Ayu, dengan Muhammad Bobby Afif Nasution digelar meriah, Rabu (8/11/2017). Rangkaian acara yang dilaksanakan di Graha Saba Buana, Solo, Jawa Tengah, kental dengan nuansa adat Jawa.

Berbagai prosesi adat Jawa telah dilakukan Kahiyang dan Bobby dengan lancar. Berakhirnya acara pernikahan itu membuat Bobby lega. Pria asal Medan, Sumatra Utara, itu mengunggah sederet foto pernikahannya bersama Kahiyang di laman Instagram pribadinya, @bobbynst, Sabtu (11/11/2017).

Foto itu memperlihatkan beberapa ritual adat Jawa yang dilakukan Bobby mulai dari panggih sampai timbangan. Semua ritual itu dilakukan oleh Bobby dan Kahiyang dengan gembira. Aura kebahagiaan terpancar jelas di wajah pasangan pengantin baru itu.

“Alhamdulillah berjalan lancar semua prosesi adat Jawa. Bismillah untuk prosesi adat selanjutnya,” tulis Bobby sebagai keterangan foto. (baca: Kahiyang dan Bobby Makan Siang di Mall Solo)

Unggahan Bobby itu langsung dibanjiri komentar warganet. Mereka terus memberikan ucapan selamat dan doa terbaik bagi keluarga Bobby dan Kahiyang. “Selamat ya Mas Bobby. Semoga bahagia selalu dan cepat punya momongan yang cantik dan ganteng,” komentar @apriliatimisela.

“Selamat ya bro. Lancar ya semuanya rakyat Indonesia mendoakan, awas jangan kamu sia-siakan anak Pak Jokowi. Nanti kami lack nut kamu, hehehe,” kelakar @mariza_mac85.

“Alhamdulillah, senang lihatnya. Semoga samawa ya mas dan aku bangga lihat anak Medan bisa mendapatkan putri presiden. Selamat ya mas,” imbuh @beautyris. (baca juga: Paspampres Tampan di Pernikahan Kahiyang Bikin Salah Fokus)

Setelah merampungkan rangkaian prosesi pernikahan di Solo, pasangan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution bakal menggelar pesta di Medan. Pesta ngunduh mantu itu rencananya digelar selama dua hari, Jumat-Sabtu (24-25/11/2017). Sebelum menggelar pesta, Kahiyang diminta datang lebih awal. Sebab, keluarga Bobby berencana menggelar acara pemberian marga untuk Kahiyang.

Menurut Erwan Nasution, paman Bobby, Kahiyang bakal diberi marga Siregar. Marga ini diberikan sesuai aturan adat, yakni pengantin perempuan disesuaikan dengan nama marga keluarga ibu dari pengantin pria. Acara pemberian marga ini dilakukan di pertemuan antara perwakilan keluarga Nasution dan Siregar.

lowongan pekerjaan
PT.BANK PERKREDITAN RAKYAT, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Banyak Pelajaran dari Gregoria

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (6/11/2017). Esai ini karya Agus Kristiyanto, guru besar Analisis Kebijakan Pembangunan Olahraga di Universitas Sebelas Maret dan tinggal di Selogiri, Kabupaten Wonogiri. Alamat e-mail penulis adalah aguskriss@yahoo.co.id. Solopos.com, SOLO — Hari-hari ini adalah periode…