Denmark vs Jerman (JIBI/REUTERS)
Sabtu, 11 November 2017 00:00 WIB Hanifah Kusumastuti/JIBI/Solopos Internasional Share :

PLAY-OFF PIALA DUNIA
Denmark Vs Rep. Irlandia: Tim Dinamit Enggan Mejan

Play-Off Piala Dunia menyajikan laga Denmark vs Rep. Irlandia.

Solopos.com, KOPENHAGEN — Kiper legendaris Peter Schmeichel memperingatkan Denmark untuk tidak memandang sebelah mata Republik Irlandia pada play-off Piala Dunia 2018.

Legenda Manchester United itu sangat paham Irlandia bukan tim sembarangan. Oleh karena itu, Schmeichel meminta Denmark yang juga diperkuat sang putra Kasper Schmeichel untuk waspada.

Di atas kertas, Denmark memang lebih diunggulkan ketika kedua tim bertemu pada leg pertama play-off di Telia Parken, Kopenhagen, Minggu (12/11/2017) pukul 02.45 WIB. Tim berjuluk Dinamit tesebut bakal mengandalkan pemain dari klub-klub Liga Premier Inggris, seperti Christian Eriksen (Tottenham Hotspur), Kasper Schmeichel (Leicester City),  Andreas Christensen (Chelsea), Jonas Lossl (Huddersfield), dan Mathias Jorgensen (Huddersfield).

Sebaliknya, Pelatih Irlandia, Martin O’Neill, bakal mengandalkan pemain dari klub kasta kedua sepak bola Inggris,  Championship, seperti Darren Randolph (Middlesbrough), Cyrus Christie (Middlesbrough), dan Glenn Whelan (Aston Villa). Meski demikian, perbedaan kasta klub pemain itu tak menjamin Denmark akan menang atas Irlandia.

“Kekhawatiranku karena beberapa pemain Denmark tidak tahu betapa bagusnya pemain dari Championship. Ada banyak pemain Championship yang memperkuat Irlandia dan beberapa pemain kami mungkin berpikir ‘ah mereka hanya bermain di kasta kedua Inggris’. Mereka harus ingat, Championship merupakan liga terbaik kelima di dunia!,” ujar pria yang mengoleksi 129 cap dan membawa Dinamit menjuarai Euro 1992 itu, dilansir Dailymail, Jumat (10/11/2017).

Peringatan dari Schmeichel tidak main-main. Apalagi, Denmark memiliki rekor buruk melawan Irlandia. Dalam catatan situs resmi UEFA, Dinamit menelan lima kekalahan dan hanya meraih tiga kemenangan dalam 13 pertemuan sebelumnya. Bahkan, Denmark dipermalukan dengan skor telak dalam dua duel laga persahabatan terbaru, masing-masing 0-4 (home) dan 0-3 (away).

Namun Dinamit enggan mejan. Denmark akan mengandalkan Christian Eriksen sebagai kreator serangan. Sejak tongkat pelatih Denmark pindah tangan dari Morten Olsen ke Age Hareide, gelandang serang Tottenham itu selalu mencatatkan namanya di papan skor dalam enam penampilan terbarunya bersama Dinamit.

“Christian sekarang bebas berkeliaran di lapangan, posisinya lebih bebas, seperti permainan itu miliknya, dan dia bermain sangat bagus dalam empat bulan terakhir.”

Denmark hanya menelan sekali kekalahan dalam delapan pertandingan kandang. Namun, Irlandia tak terkalahkan dalam enam partai tandang terbaru, dengan tiga kali menang dan tiga kali seri. Irlandia bermain sangat berani meski di kandang lawan, sehingga suksesmenembus play-off Piala Dunia 2018.

lowongan pekerjaan
CV SENTRA CIPTA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Presiden Mantu, UKM Terbantu

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (7/11/2017). Esai ini karya Suharno, dosen di Program Studi Akuntansi dan Magister Manajemen Universitas Slamet Riyadi Solo. Alamat e-mail penulis adalah suharno_mm_akt@yahoo.co.id. Solopos.com, SOLO–Presiden Joko Widodo yang akrab disapa Jokowi memang pribadi yang…