Jogja
Sabtu, 11 November 2017 - 06:40 WIB

PEMILU 2019 : Mesin Partai Nasdem Mulai Panas

Redaksi Solopos.com  /  Bhekti Suryani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ketua DPD Nasdem Gunungkidul Suparjo dan salah seorang bakal calon legislator Wulan Tustiana saat mengukuhkan pengurus DPRT Kecamatan Purwosari di Balai Dusun Ploso, Giritirto, Kamis (9/11/2017). (David Kurniawan/JIBI/Harian Jogja)

Partai Nasdem mulai persiapkan Pemilu 2019.

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL— Pemilihan umum (Pemilu) 2019 masih sekitar 1,5 tahun lagi. Namun demikian, partai politik di Gunungkidul mulai memanaskan mesin partai yang dimiliki.

Advertisement

Salah satunya dilakukan oleh DPD Nasional Demokrat (Nasdem) Gunungkidul. Kamis (9/11/2017), bertempat di Balai Dusun Ploso, Giritirto, Purwosari melakukan pemanasan mesin politik dengan mengukuhkan pengurus Dewan Pimpinan Ranting (DPRT) Kecamatan Purwosari. Diharapkan dengan konsolidasi internal dapat mempermulus langkah partai untuk meraih target sepuluh kursi di DPRD.

Ketua DPD Nasdem Gunungkidul Suparjo mengatakan, dalam Pemilu 2019, DPP sudah mencanangkan target untuk memeroleh sepuluh kursi di DPRD. Oleh karenanya, untuk mencapai target ini, partai terus melakukan konsolidasi dengan memperkuat internal kepartaian. “Memang berat karena untuk hingga sekarang baru dua kursi yang diperoleh dalam pemilu 2014 lalu. Namun kami tetap optimistis, dengan persiapan yang matang target itu dapat terpenuhi,” kata Suparjo, Jumat (10/11/2017).

Menurut dia, beberapa langkah telah dipersiapkan agar target tersebut dapat terpenuhi. Salah satunya dengan mempersiapkan kader dan saksi dan pengurus partai sampai tingkat Tempat Pemunguan Suara. Diharapkan dengan pengurusan sampai tingkat bawah dapat mendongkrak suara partai. “Yang jelas, internal partai akan terus kami perkuat sehingga mesin-mesin politik yang dimiliki dapat berfungsi makasimal,” ujarnya.

Advertisement

Selain itu, sambung Suparjo, untuk mewujudkan target ini, Nasdem juga menyasar ke pemilih pemula yang memiliki jumlah pemilih sangat besar. “Untuk bisa bisa menggaet pemilih pemula, kami juga menyiakan kader muda untuk menjadi calon legislator,” kata Anggota DPRD DIY ini.

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Pemilu 2019
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif