Dipo Jazz Festival. Para panitia Dipo Jazz Festival saat menggelar jumpa pers di Meeting Room Allstay Hotel, Semarang, Jumat (10/11/2017). Dipo Jazz Festival bakal digelar di Gedung Widya Puraya, kampus Undip Tembalang, Kamis-Jumat (16-17/11/2017) nanti. (JIBI/Semarangpos.com/Imam Yuda S.)
Sabtu, 11 November 2017 20:50 WIB Imam Yuda S./JIBI/Semarangpos.com Semarang Share :

KONSER MUSIK SEMARANG
Rayakan Dies Natalis, Undip Gelar Dipo Jazz Festival

Konser musik jaz akan digelar Universitas Diponegoro (Undip) Semarang dalam Dipo Jazz Festival.

Solopos.com, SEMARANG – Dalam rangka memeriahkan Dies Natalis ke-60 yang jatuh pada Oktober 2017, Universitas Diponegoro (Undip) Semarang menggelar event musik bertajuk Diponegoro Jazz Festival atau yang akrab disebut Dipo Jazz Festival. Konser yang baru kali pertama diselenggarakan Undip itu akan digelar di Gedung Widya Puraya, kampus Undip Tembalang, Kamis-Jumat (16-17/11/2017).

Ketua Dipo Jazz Festival, Bergas, menyebutkan alasan kampusnya menggelar Dipo Jazz Festival tak lain karena selama ini Undip jarang menggelar event musik dengan genre jaz.

“Undip memang sudah seringkali menggelar event musik, tapi yang bergenre jaz masih jarang. Oleh karenanya, pada perayaan Dies Natalis tahun ini kami coba usung musik jaz karena selain banyak peminat juga untuk mengakomodasi band-band musik jaz yang ada di Semarang,” tutur Bergas saat sesi jumpa pers di Allstay Hotel, Semarang, Jumat (10/11/2017) sore.

Bergas menyebutkan Dipo Jazz Festival tidak akan mengekor kampus-kampus lain di Semarang yang sudah kerap menggelar konser musik jaz. Hal itu dikarenakan Dipo Jazz Festival memiliki ciri khas yang berbeda, karena digabung dengan konsep festival.

“Jadi nanti di acara itu kami juga akan menggelar festival musik jaz yang diikuti band-band lokal. Seluruh band yang mendaftar akan kami seleksi menjadi 15 band yang berhak tampil pada hari pertama. Nah, dari 15 band itu akan disaring lagi menjadi tiga band pemenang yang berhak tampil pada acara puncak Dipo Jazz Festival,” beber Bergas.

Di acara puncak nanti, Dipo Jazz Festival akan menghadiri sederet musikus jaz kenamaan seperti Barry Likumahua and Band, Yura Yunita, Dua Drum, serta DAC Band. Selain penampilan musikus jaz Tanah Air, Dipo Jazz Festival nantinya juga akan dimeriahkan dengan penampilan band musik Kota Semarang, Jazz Ngisoringin.

Katrin, dari komunitas Jazz Ngisoringin, sangat antusias dengan digelarnya Dipo Jazz Festival. Ia memberikan apresiasi terhadap para civitas academica Undip yang mau menggelar konser musik bergenre jaz dengan mengusung konsep festival.

“Selama ini kebanyakan event musik jaz yang ada di Semarang jarang mengusung konsep festival. Tapi ini, mau mengusung konsep itu. Tentu ini sangat baik dan saya yakin akan menghadirkan animo yang cukup tinggi dari kalangan muda di Semarang,” tutur Katrin.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

lowongan pekerjaan
GURU MADRASAH, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Banyak Pelajaran dari Gregoria

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (6/11/2017). Esai ini karya Agus Kristiyanto, guru besar Analisis Kebijakan Pembangunan Olahraga di Universitas Sebelas Maret dan tinggal di Selogiri, Kabupaten Wonogiri. Alamat e-mail penulis adalah aguskriss@yahoo.co.id. Solopos.com, SOLO — Hari-hari ini adalah periode…