Payung Teduh dan Mocca. Personel Mocca dan Payung Teduh berpose bersama dalam acara jumpa pers sebelum konser UrbanGiGs x Unreleased Project di Able Cafe, Jl. Singosari Raya, Semarang, Sabtu (11/11/2017). (JIBI/Semarangpos.com/Imam Yuda S.)
Sabtu, 11 November 2017 18:50 WIB Imam Yuda S./JIBI/Semarangpos.com Semarang Share :

KONSER MUSIK
Di Semarang, Payung Teduh Ngejam Bareng Mocca

Konser musik Payung Tedung dan Mocca digelar di Semarang.

Solopos.com, SEMARANG – Dua grup musik yang sedang naik daun, Payung Teduh dan Mocca, menggelar kolaborasi di Semarang. Kolaborasi kedua band itu tersaji dalam konser musik bertajuk Urban Gigs x Unreleased Project di Grand Citra, Semarang, Sabtu (11/11/2017) malam.

Ditemui wartawan menjelang konser sebelum konser, Ady Cahyadi selaku event organizer dari Representative Generation-G, menyebutkan kolaborasi antara Mocca dan Payung Tedung akan menampilkan pertunjukan musik yang apik. Hal itu dikarenakan kedua band memiliki genre yang berbeda meski sama-sama berasal dari jalur indie.

“Kami melihat Semarang merupakan salah satu kota dengan minat cukup tinggi terhadap musik sidestream. Hal itu pulalah yang membuat kami ingin mengenalkan album kolaborasi dari beberapa band, termasuk Payung Teduh dan Mocca,” ujar Adi saat dijumpai wartawan di Able Cafe, Jl. Singosari, Semarang, Sabtu.

Ady menyebutkan Semarang merupakan kota ke-10 dalam tur UrbanGiGs x Unreleased Project 2017. Sebelumnya konser musik band-band indie itu digelar di Bandung dengan menampilkan kolaborasi antara Elephant Kind dengan RNRM.

Sementara vokalis Mocca, Arina Ephipania, menyebutkan proyek kolaborasi dengan Payung Tedung itu merupakan sesuatu yang baru bagi grup musiknya.

“Ini jadi sesuatu yang baru bagi kami. Nuansa Mocca akan menjadi agak sendu,itu merupakan kombinasi baru dengan cita rasa baru,” tutur Arina.

UrbanGiGs x Unreleased Project merupakan tur konser musik yang digelar di 13 kota di Indonesia dengan menampilkan kolaborasi 12 band. Untuk di Semarang, acara ini juga diisi dengan berbagai atraksi seni dari para seniman muda lokal.

lowongan pekerjaan
GURU MADRASAH, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Banyak Pelajaran dari Gregoria

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (6/11/2017). Esai ini karya Agus Kristiyanto, guru besar Analisis Kebijakan Pembangunan Olahraga di Universitas Sebelas Maret dan tinggal di Selogiri, Kabupaten Wonogiri. Alamat e-mail penulis adalah aguskriss@yahoo.co.id. Solopos.com, SOLO —┬áHari-hari ini adalah periode…