Mobil Suzuki Ertiga L 1066 WE nyaris masuk parit setelah terlibat kecelakaan dengan truk di jalan raya Solo-Boyolali kawasan Teras, Sabtu (11/11/2017). (Akhmad Ludiyanto/JIBI/Solopos) Mobil Suzuki Ertiga L 1066 WE nyaris masuk parit setelah terlibat kecelakaan dengan truk di jalan raya Solo-Boyolali kawasan Teras, Sabtu (11/11/2017). (Akhmad Ludiyanto/JIBI/Solopos)
Sabtu, 11 November 2017 16:45 WIB Akhmad Ludiyanto/JIBI/Solopos Boyolali Share :

KECELAKAAN BOYOLALI
Mendadak Belok, Ertiga Diseruduk Truk di Depan SPBU Teras

Kecelakaan Boyolali, mobil Ertiga yang mendadak berbelok diseruduk truk.

Solopos.com, BOYOLALI — Kecelakaan lalu lintas terjadi di jalan raya Solo-Boyolali tepatnya di dekat SPBU Teras melibatkan mobil Suzuki Ertiga dan sebuah truk, Sabtu (11/11/2017). Pengemudi Ertiga yang belum diketahui identitasnya dikabarkan terluka dan dilarikan ke pusat pelayanan kesehatan.

Berdasarkan keterangan sopir truk, Prapto, 33, warga Purwodadi, kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 15.30 WIB. Saat itu dia mengemudikan truk berpelat K 4454 dari arah Solo menuju ke Boyolali.

Truk tak bermuatan itu melaju di lajur kanan secara perlahan karena situasi sedang hujan deras. Sementara itu, di lajur kiri, melaju Suzuki Ertiga L 1066 WE dengan arah yang sama (ke arah Boyolali).

Sesampainya depan SPBU Teras, Boyolali, Prapto mengatakan tiba-tiba saja Ertiga tersebut menyalip dan berbelok ke kanan. “Saya kurang tahu apakah sopir mau masuk pombensin atau sopirnya mengantuk. Tiba-tiba saja di depan saya belok ke kanan,” ujar Prapto saat ditemui di lokasi.

Prapto sempat mengerem truknya. Namun karena jarak terlalu dekat dan jalan basah/licin, truk tak bisa serta merta berhenti dan akhirnya meluncur hingga akhirnya menabrak Ertiga. “Jalannya licin jadi ya jelas ban merosot dan menabrak Ertiga,” imbuhnya.

Akibat tabrakan tersebut, Ertiga terempas hingga masuk ke lajur sebaliknya. Bahkan mobil nyaris masuk parit di sisi utara jalan (arah Boyolali ke Solo). Sementara itu, truk juga terseret dan naik ke median jalan dalam posisi melintang.

Prapto tidak mengalami luka dalam kejadian itu. Sementara warga menyebut sopir terluka sehingga langsung dilarikan ke pusat pelayanan kesehatan.

Kecelakaan mengakibatkan arus lalu lintas dari Boyolali menuju Solo dan sebaliknya tersendat. Kendaraan melaju pelan-pelan karena terjadi penyempitan akibat posisi truk yang melintang.

lowongan pekerjaan
ASTRA DAIHATSU KLATEN, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Banyak Pelajaran dari Gregoria

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (6/11/2017). Esai ini karya Agus Kristiyanto, guru besar Analisis Kebijakan Pembangunan Olahraga di Universitas Sebelas Maret dan tinggal di Selogiri, Kabupaten Wonogiri. Alamat e-mail penulis adalah aguskriss@yahoo.co.id. Solopos.com, SOLO — Hari-hari ini adalah periode…