ilustrasi (ist)
Sabtu, 11 November 2017 05:40 WIB Sunartono/JIBI/Harian Jogja Sleman Share :

Kampus UIN Jogja Bertabur Beasiswa

402 mahasiswa UIN terima beasiswa.

Solopos.com, SLEMAN— Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga Jogja memberikan beasiswa kepada 402 mahasiswa berprestasi di 2017.

Beasiswa diberikan dalam tiga kategori penerima yaitu beasiswa peningkatan prestasi akademik sebanyak 303 mahasiswa, beasiswa prestasi ekstrakurikuler 56 mahasiswa dan beasiswa Tahfidz Al-Quran ada 43 mahasiswa.

Penyerahan dilakukan dalam acara Pengarahan dan Penyaluran Beasiswa Peningkatan Prestasi Akademik dan Beasiswa Tahfidz Al-Qur’an 2017 di gedung Prof. Dr. H. Amin Abdullah, Selasa(7/11/2017) lalu.

Kepala Biro Akademik Kemahasiswaan dan Kerjasama UIN Sunan Kalijaga Maskul Haji menyatakan beasiswa itu sebagai dana yang diterima mahasiswa sebagai stimulan agar mereka cepat menyelesaikan studi di kampus.

Ia berharap mahasiswa menjadi lulusan yang selain cerdas intelektualnya, memiliki kecerdasan spiritual, bertindak sesuai aturan yang benar dan bisa bersaing di dunia kerja serta bermanfaat di masyarakat luas. “Mahasiswa harus menggunakan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya,” terangnya melalui rilis Jumat (10/11/2017).

Setelah mahasiswa mendapat materi pengarahan, pada kesempatan itu juga mereka dipandu oleh tim PT. Bank BPD DIY untuk mendapat layanan penyaluran dana beasiswa dengan membuka rekening tabungan. Mahasiswa diajak mengisi dan melengkapi data seperti formulir, identitas diri, surat pernyataan dan sebagainya, yang merupakan alur proses pencairan beasiswa.

Penyelia Pemasaran Bank BPD DIY Rizki Nugraha Indrayana menyampaikan proses pencairan dana ini ditargetkan satu bulan. Mahasiswa akan langsung mendapatkan buku tabungan dan kartu Anjungan Tunai Mandiri (ATM) untuk pengambilan uang tunai. “Semoga tidak ada kendala yang berarti dalam proses administrasi ini,” ungkap dia.

lowongan pekerjaan
ASTRA DAIHATSU KLATEN, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Banyak Pelajaran dari Gregoria

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (6/11/2017). Esai ini karya Agus Kristiyanto, guru besar Analisis Kebijakan Pembangunan Olahraga di Universitas Sebelas Maret dan tinggal di Selogiri, Kabupaten Wonogiri. Alamat e-mail penulis adalah aguskriss@yahoo.co.id. Solopos.com, SOLO — Hari-hari ini adalah periode…