Jateng
Sabtu, 11 November 2017 - 12:50 WIB

INFRASTRUKTUR SEMARANG : Hore, Jembatan Glodak Segera Diperbaiki

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Jembatan Glodak penghubung kawasan Barito, Kecamatan Semarang Timur dan perkampungan di kawasan Jl. Tambak Dalam, Kecamatan Gayamsari, Kota Semarang, Jateng. (Facebook.com-Nanung Lanange Jagat Rakakeanpetingkah)

Infrastruktur berupa jembatan tua yang kerap disebut Jembatan Glodak segera diperbaiki dalam waktu dekat.

Semarangpos.com, SEMARANG – Kondisi infrastruktur berupa jembatan penghubung kawasan Barito, Kecamatan Semarang Timur dan perkampungan di kawasan Jl. Tambak Dalam, Kecamatan Gayamsari, Kota Semarang, Jawa tengah (Jateng) memang memprihatinkan. Saking parahnya kerusakan yang dialami, jembatan itu kerap disebut sebagai Jembatan Glodak oleh warga sekitar.

Advertisement

Kondisi infrastruktur tersebut tampaknya tak luput dari perhatian Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi atau yang akrab disapa Hendi. Ia mengungkapkan jembatan tersebut akan diperbaiki Desember mendatang.

[Baca juga Kondisi Jembatan Tua di Ibu Kota Jateng Ini Memprihatinkan]

Politikus PDI Perjuangan itu mengungkapkan perbaikan Jembatan Glodak akan dilaksanakan bareng dengan proyek normalisasi Sungai Banjir Kanal Timur. “Nanti akan diperbaiki sekalian normalisasi BKT (Banjir Kanal Timur). Bulan Desember proyek normalisasi mulai jalan,” ungkap Hendi di Kota Semarang, Kamis (9/11/2017).

Advertisement

Kondisi Jembatan Glodak yang memprihatinkan itu sempat menjadi perbincangan warganet di media sosial. Mereka mengeluh dan khawatir jembatan itu nantinya akan menyebabkan kecelakaan bagi pengguna jalan yang melintas.

[Baca juga Kerusakan Makin Parah, Jembatan Glodak Dikhawatirkan Makan Korban]

Terkait keselamatan pengguna jalan, orang nomor satu di ibu kota Jateng tersebut mengimbau agar infrastruktur itu tak digunakan untuk sementara waktu. Ia mengimbau kepada pengguna jalan untuk mencari jalan alternatif yang lebih aman. “Lewat jalur alternatif lebih baik,” tandas wali kota Semarang. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

Advertisement

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif