Soloraya
Sabtu, 11 November 2017 - 19:00 WIB

Hujan Deras & Angin Kencang di Solo Tumbangkan Pohon & Kabel Listrik

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Petugas menyingkirkan pohon tumbang di Jl. Bhayangkara depan Lottemart Solo, Sabtu (11/11/2017). (Istimewa/Edi Mustofa)

Hujan deras dan angin kencang di Solo menumbangkan beberapa pohon hingga menimpa kabel listrik.

Solopos.com, SOLO — Hujan yang mengguyur Kota Solo disertai angin kencang menyebabkan beberapa pohon tumbang hingga menghalangi jalan, Sabtu (11/11/2017) siang hingga sore. Akibatnya, arus lalu lintas di beberapa ruas jalan menjadi terganggu. Beruntung, tak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Advertisement

Informasi yang dihimpun Solopos.com, beberapa pohon tumbang hingga menghalangi jalan. Pohon-pohon itu berada si depan Pizza Hut Jl. Slamet Riyadi, dekat Che-Es Resto Manahan, Jl. Bhayangkara atau dekat Lotte Mart Tipes, dan Pasar Burung Depok.

Salah satu saksi mata, Radit, mengatakan tak ada korban jiwa pada kejadian pohon roboh di Jl. Bhayangkara dekat Lotte Mart. Pohon itu tumbang karena diduga sudah berusia tua.

“Pohon itu tumbang dan mengenai kabel listrik. Untuk sementara listrik padam,” ujarnya kepada Solopos.com, Sabtu sore.

Advertisement

Arus lalu lintas yang melewati jalan itu terpaksa dialihkan. Otomatis, saat itu Jl. Bhayangkara sempat lumpuh.

“Malah banyak warga yang menonton personel Badan Penanggulangan Bencana Daerah [BPBD] Kota Solo dan relawan yang ikut memotong pohon” kata dia.

Relawan SAR Rajawali Bambang Ary Wibowo mengatakan hujan disertai angin kencang pada Sabtu siang menyebabkan beberapa pohon roboh dengan ukuran relatif besar. Namun, belum ada laporan kerugian dari kejadian tersebut.

Advertisement

Ia memerinci pohon roboh terjadi di Jl. Bhayangkara di timur Lotte Mart Tipes. Pohon yang tumbang menutup jalan sehingga lalu lintas dialihkan. Pohon tumbang lain berada di depan Pizza Hut Jl. Slamet Riyadi, belakang kantor Kodim Solo, Pasar Burung Depok dan seputar GOR Manahan.

“Beberapa umbul-umbul di sekitar Keraton Surakarta Hadiningrat juga roboh,” kata dia.

Sementara itu, sesuai pantauan di pinggir Sungai Bengawan Solo, terjadi penambahan debit air. Tetapi perkembangannya diprediksi belum berpotensi menyebabkan luapan air.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif