Petugas menyingkirkan pohon tumbang di Jl. Bhayangkara depan Lottemart Solo, Sabtu (11/11/2017). (Istimewa/Edi Mustofa) Petugas menyingkirkan pohon tumbang di Jl. Bhayangkara depan Lottemart Solo, Sabtu (11/11/2017). (Istimewa/Edi Mustofa)
Sabtu, 11 November 2017 19:00 WIB Ivan Andi Muhtarom/JIBI/Solopos Solo Share :

Hujan Deras & Angin Kencang di Solo Tumbangkan Pohon & Kabel Listrik

Hujan deras dan angin kencang di Solo menumbangkan beberapa pohon hingga menimpa kabel listrik.

Solopos.com, SOLO — Hujan yang mengguyur Kota Solo disertai angin kencang menyebabkan beberapa pohon tumbang hingga menghalangi jalan, Sabtu (11/11/2017) siang hingga sore. Akibatnya, arus lalu lintas di beberapa ruas jalan menjadi terganggu. Beruntung, tak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Informasi yang dihimpun Solopos.com, beberapa pohon tumbang hingga menghalangi jalan. Pohon-pohon itu berada si depan Pizza Hut Jl. Slamet Riyadi, dekat Che-Es Resto Manahan, Jl. Bhayangkara atau dekat Lotte Mart Tipes, dan Pasar Burung Depok.

Salah satu saksi mata, Radit, mengatakan tak ada korban jiwa pada kejadian pohon roboh di Jl. Bhayangkara dekat Lotte Mart. Pohon itu tumbang karena diduga sudah berusia tua.

“Pohon itu tumbang dan mengenai kabel listrik. Untuk sementara listrik padam,” ujarnya kepada Solopos.com, Sabtu sore.

Arus lalu lintas yang melewati jalan itu terpaksa dialihkan. Otomatis, saat itu Jl. Bhayangkara sempat lumpuh.

“Malah banyak warga yang menonton personel Badan Penanggulangan Bencana Daerah [BPBD] Kota Solo dan relawan yang ikut memotong pohon” kata dia.

lowongan pekerjaan
ASTRA DAIHATSU KLATEN, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Banyak Pelajaran dari Gregoria

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (6/11/2017). Esai ini karya Agus Kristiyanto, guru besar Analisis Kebijakan Pembangunan Olahraga di Universitas Sebelas Maret dan tinggal di Selogiri, Kabupaten Wonogiri. Alamat e-mail penulis adalah aguskriss@yahoo.co.id. Solopos.com, SOLO —┬áHari-hari ini adalah periode…