Jateng
Sabtu, 11 November 2017 - 22:50 WIB

HARI PAHLAWAN : Begini Pesan Veteran Perang Saat Jumpa Ganjar Pranowo...

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Jumat (13/10/2017), memamerkan tawa semringah seusai bersaksi di Pengadilan Tipikor Jakarta dalam sidang lanjutan kasus korupsi e-KTP. (JIBI/Solopos/Antara/Rosa Panggabean)

Hari Pahlawan diperingati Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, dengan memberikan bantuan kepada sejumlah veteran kemerdekaan.

Semarangpos.com, SEMARANG – Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo, memberikan bantuan kepada sejumlah veteran perang seusai menggelar upacara Hari Pahlawan di halaman Kantor Gubernur Jateng, Jl. Pahlawan, Semarang, Jumat (10/11/2017).

Advertisement

Saat memberikan bantuan itu, ada salah satu veteran yang mendapat bantuan kursi roda merangkul Ganjar. Ia juga menyampaikan pesan kepada Ganjar untuk melanjutkan tugasnya sebagai Gubernur Jateng periode 2018-2023.

Sembari memeluk Ganjar, veteran berusia 83 tahun yang diketahui bernama Soemar itu menanyakan apakah yang merangkulnya itu adalah sang gubernur. Sebab Soemar mengaku jika penglihatannya sudah kabur, sehingga tak tahu persis siapa yang dihadapannya.

Njenengan Gubernur, njenengan Pak Ganjar?, lanjut yo pak, ojo mandeg [Anda Gubernur, Anda Pak Ganjar?  Lanjut ya pak, jangan berhenti],” ujar Soemar dalam siaran pers yang diterima Semarangpos.com dari tim media Ganjar Pranowo, Jumat petang.

Advertisement

Mendengar pernyataan salah satu pejuang itu, politikus PDI Perjuangan ini justru tertawa. Sembari duduk bersimpuh, Ganjar menjawab pertanyaan Soemar. “Iya saya Ganjar Pak, kok mboten oleh mandeg ki pripun? [kok tidak boleh berhenti itu bagaimana?],” tanya Ganjar.

Soemar pun seketika langsung menjawab agar Ganjar tetap melanjutkan memimpin Jateng. Tak hanya sekali, ucapan itu ia sampaikan berulang kali hingga Ganjar tersenyum dan mencium tangan Soemar.

Ditemui usai pemberian bantuan, Soemar mengatakan ia memang sangat berharap Ganjar kembali menjadi Gubernur Jateng. Alasannya menurutnya sangat sederhana.

Advertisement

“Pak Ganjar itu pemimpin yang mengayomi semua rakyatnya, jadi saya meminta Pak Ganjar untuk terus lanjutkan memimpin,” beber Soemar.

Seusai menggelar upacara Hari Pahlawan, Ganjar dan sejumlah pejabat Pemprov Jateng kemudian menuju ke Taman Makam Pahlawan Giri Tunggal, Semarang. Di taman makam pahlawan itu, gubernur dan sejumlah pejabat Pemprov Jateng berziarah sembari melakukan tabur bunga.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif