Ilustrasi (Agoes Rudianto/JIBI/SOLOPOS)
Sabtu, 11 November 2017 11:20 WIB Holy Kartika N.S/JIBI/Harian Jogja Kota Jogja Share :

2 Wilayah di DIY Ini Jadi Prioritas Penyaluran Zakat

Lembaga Amil Zakat Nasional membagikan 75 paket sembako untuk fakir miskin di wilayah Blunyahrejo, Kecamatan Tegalrejo, Jumat (10/11/2017)

Solopos.com, JOGJA-Lembaga Amil Zakat Nasional membagikan 75 paket sembako untuk fakir miskin di wilayah Blunyahrejo, Kecamatan Tegalrejo, Jumat (10/11/2017). Gunungkidul dan Kulonprogo menjadi dua wilayah prioritas untuk penyaluran zakat.

Kadis Pendayagunaan Taufik Nur Hidayat mengatakan program Gebyar Jumat Berkah ini merupakan program rutin untuk menyalurkan zakat dari masyarakat untuk masyarakat tidak mampu. “Diharapkan bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan,” ujar Taufik, Jumat.

Penyaluran zakat dilakukan secara rutin menyeluruh di wilayah DIY. Taufik mengatakan dua wilayah yang diprioritaskan menerima paket-paket zakat ini adalah Gunungkidul dan Kulonprogo. Hal itu berdasarkan pada data di mana masih terdapat banyak warga tidak mampu dan membutuhkan bantuan tersebut.

Namun setiap bulan, penyaluran zakat ditargetkan dapat menjangkau empat titik di wilayah DIY.

“Untuk wilayah Blunyahrejo ini ada 75 paket yang dibagikan. Namun, setiap titik penyaluran akan berbeda jumlah paket yang dibagikan, hal itu berdasarkan data dari setiap RT atau RW di wilayah setempat,” imbuh Taufik.

lowongan pekerjaan
PT.BANK PERKREDITAN RAKYAT, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Banyak Pelajaran dari Gregoria

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (6/11/2017). Esai ini karya Agus Kristiyanto, guru besar Analisis Kebijakan Pembangunan Olahraga di Universitas Sebelas Maret dan tinggal di Selogiri, Kabupaten Wonogiri. Alamat e-mail penulis adalah aguskriss@yahoo.co.id. Solopos.com, SOLO —┬áHari-hari ini adalah periode…