Jogja
Jumat, 10 November 2017 - 16:55 WIB

Tutup Selokan untuk Jalan Malioboro Sudah Datang, Langsung Dipasang

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Sejumlah pelaku perhotelan, para anggota Pramuka dan pelaku wisata lainnya membersihkan kawasan Malioboro dalam kegiatan Reresik Malioboro oleh IHGM, Minggu (26/2/2017) pagi. (Holy Kartika N.S /JIBI/Harian Jogja)

Grating atau penutup selokan yang kedatangannya sempat tertunda sehingga mengakibatkan penyelesaian Revitalisasi Jalur Semi Pedestrian Malioboro Tahap II sedikit meleset dari target

 
Harianjogja.com, JOGJA-Grating atau penutup selokan yang kedatangannya sempat tertunda sehingga mengakibatkan penyelesaian Revitalisasi Jalur Semi Pedestrian Malioboro Tahap II sedikit meleset dari target, kini sudah ada di tangan pelaksana proyek dan siap untuk dipasang.

Advertisement

Manajer Proyek Revitalisasi Jalur Semi Pedestrian Malioboro Tahap II, Eri Purnomo mengatakan grating yang dibutuhkan telah sampai semuanya pada hari Rabu (8/11/2017) malam. Rencananya penutup tersebut akan langsung dipasang sehingga pada Jumat semua pekerjaan sudah beres seluruhnya.

Grating tersebut, imbuhnya, akan di pasang di depan Benteng Vredeburg, mulai dari areal sekitar Monumen Serangan Umum 1 Maret hingga sebelum parkiran Pasar Sore. Jumlah grating yang akan dipasang berjumlah sekitar 20 sampai 25 unit.

“Dari kemarin kurangnya memang tidak terlalu banyak,” ujar Eri ketika dihubungi melalui sambungan telepon, Kamis (9/11/2017).

Advertisement

Seperti diketahui, keterlambatan datangnya grating membuat penyelesaiaan Jalur Semi Pedestrian Malioboro Tahap II agak terganggu. Tapi hal ini sudah diidentifikasi oleh Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan Dan Energi Sumber Daya Mineral (DPUP-ESDM) DIY.

Jawatan tersebut memberikan waktu hingga pertengahan November kepada pelaksana proyek karena tahu, yang namanya barang kustom kemungkinan datangnya agak telat. Kontrak pengerjaan proyek tersebut, sebenarnya berakhir pada tanggal 1 November 2017.

Penyebab dari keterlambatan datangnya grating disebabkan karena tempat untuk melapisi barang tersebut supaya tak cepat berkarat (galvanish) di Semarang sana, pada saat yang bersamaan dapat orderan dari Pertamina yang berjumlah besar. Akhirnya pesanan dari DIY pun untuk sementara waktu di pinggirkan.

Advertisement

Eri berharap, pemasangan grating seluruhnya bisa diselesaikan hari ini. Ia mengaku pemasangan akan dilakukan hingga malam, supaya besoknya pekerjaan sudah beres. Sehingga saat DPUP-ESDM DIY melakukan tinjauan, katanya, proyek bisa langsung diserahkan.

Advertisement
Kata Kunci : Jalan Malioboro
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif