Ilustrasi tas wanita untuk menunjang penampilan (Pinterest) Ilustrasi tas wanita untuk menunjang penampilan (Pinterest)
Jumat, 10 November 2017 09:00 WIB Chelin Indra Sushmita/JIBI/Solopos.com Women Share :

TIPS FASHION
Ladies, Ini Cara Rawat Tas Kesayangan

Tips fashion kali ini tentang cara merawat tas kesayangan agar tahan lama.

Solopos.com, SOLO – Tas merupakan salah satu aksesori yang kerap dikoleksi oleh para wanita. Bukan hanya untuk membawa barang saat bepergian. Tas juga menjadi salah satu benda yang menunjang penampilan seorang wanita.

Lihat saja, banyak wanita sering mencocokkan tas dengan baju yang dikenakan. Oleh sebab itu, tak heran mereka memiliki tas dengan berbagai warna dan model untuk melengkapi penampilan. Sayangnya, tidak semua tas yang memenuhi almari itu dipakai. Warna pudar dan bentuknya berubah jelek menjadi alasan seorang wanita mengabaikan tas koleksinya. Padahal, perubahan itu terjadi karena tas tidak dirawat dengan baik.

Jika ingin tas koleksi Anda awet, maka rawatlah dengan baik. Mau tahu bagaimana cara merawat aneka model tas wanita agar tahan lama? Praktikkan beberapa langkah yang dihimpun Solopos.com dari Cosmopolitan, Selasa (31/10/2017), di bawah ini:

Cuci tas

Mencuci secara berkala mampu menjaga kebersihan dan warna tas. Tapi, jangan mencucinya secara sembarangan. Sebab, tas terbuat dari bahan yang tidak sama dengan pakaian biasa. Jika tak mau repot, Anda bisa membawa tas kesayangan ke tempat pencucian khusus. Tapi, jika ingin mencuci sendiri, maka pakailah deterjen cair atau sabun mandi yang lembut. Gosok tas menggunakan kain lembut agar tidak merusak seratnya. Setelah dicuci, keringkan tas dengan cara diangin-anginkan. Jangan pernah menjemur tas di bawah terik matahari langsung, karena akan membuat warnanya pudar.

Masukkan kertas bekas

Setelah kering, masukkan gumpalan kertas atau plastik bekas yang bersih ke dalam tas. Gumpalan ini akan menjaga bentuk tas. Jika hanya diletakkan begitu saja, bukan tak mungkin tas akan berubah bentuk sehingga membuat Anda malas memakainya lagi.

Letakkan di tempat kering

Selanjutnya, simpan tas di tempat yang kering. Anda bisa memasukkannya ke dalam almari agar tas lebih awet. Sebelumnya, bungkus tas dengan plastik agar tidak terkena debu. Cara ini akan membuat tas koleksi Anda tetap dalam kondisi prima meski telah disimpan dalam waktu lama.

Sesekali keluarkan tas dari almari dan bersihkan dengan lap kering. Cara ini sangat ampuh menghindari pertumbuhan jamur pada tas kesayangan. Tapi, jika sudah berjamur maka tiba saatnya Anda membeli tas baru. Tak perlu repot datang ke toko, Anda bisa membeli tas di situs jual online aman terpercaya, seperti Tokopedia.

Mal online terbesar di Indonesia itu menyediakan berbagai macam tas cantik yang siap menunjang penampilan. Selain tas, Anda juga bisa melihat koleksi rok batik terkini. Jika tertarik, Anda bisa membelinya sekaligus dengan mudah dan praktis. Jadi, tunggu apalagi, tampil fashionable dimulai dari Tokopedia.

 

 

lowongan pekerjaan
ASTRA DAIHATSU KLATEN, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Presiden Mantu, UKM Terbantu

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (7/11/2017). Esai ini karya Suharno, dosen di Program Studi Akuntansi dan Magister Manajemen Universitas Slamet Riyadi Solo. Alamat e-mail penulis adalah suharno_mm_akt@yahoo.co.id. Solopos.com, SOLO–Presiden Joko Widodo yang akrab disapa Jokowi memang pribadi yang…