Ilustrasi pertandingan taekwondo (JIBI/SOLOPOS/dok)
Jumat, 10 November 2017 16:40 WIB Jumali/JIBI/Harian Jogja Kota Jogja Share :

Taekwondo Junior DIY Sabet Emas

Capaian medali kontingen taekwondo DIY melebihi target.

Solopos.com, JOGJA— Kontingen taekwondo DIY berhasil melebihi target yang dibebankan oleh Pengda Taekwondo Indonesia (TI) DIY pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) PPLP Taekwondo Junior 2017 di Manado, Kamis (9/11/2017) hingga Sabtu (11/11/2017) mendatang.

Hingga Jumat (10/11/2017) siang, para taekwondoin junior DIY telah berhasil menyabet satu emas, satu perak dan satu perunggu.

“Padahal target kami hanya satu emas di Kejurnas PPLP kali ini,” ujar Sekretaris Umum Pengda TI DIY, Wesley H. Tauntu kepada Harianjogja.com, Jumat (10/11/2017) siang.

Menurut Wesley, raihan satu emas, satu perak dan satu perunggu yang dihasilkan oleh wakil DIY, semuanya diraih pada hari pelaksanaan Kejurnas. Emas disabet oleh R. Odo Prangbakat yang mengalahkan  kontingen Jawa Barat di final nomor Under 51 putra dengan skor 16:10.

Sedangkan tambahan satu perak di nomor Poomsae perorangan putri oleh Dhiana, dan satu perunggu untuk nomor Poomsae mix oleh Dhiana-Marvel.

“Untuk hari ini kami gagal menambah medali. Karena gagal melaju ke semifinal,” terangnya.

Dalam Kejurnas PPLP Taekwondo Junior kali ini, DIY diperkuat oleh delapan atlet. Adapun delapan atlet tersebut adalah R Odo untuk nomor under 51 (U 51), Tito W untuk U 55, Fakhir R untuk U 59, dan Farhan U 63, Adinda untuk U 44 dan Vieka U 49. Untuk nomor Poomsae yaitu Marvel untuk putra dan Dhiana.

lowongan pekerjaan
ASTRA DAIHATSU KLATEN, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Presiden Mantu, UKM Terbantu

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (7/11/2017). Esai ini karya Suharno, dosen di Program Studi Akuntansi dan Magister Manajemen Universitas Slamet Riyadi Solo. Alamat e-mail penulis adalah suharno_mm_akt@yahoo.co.id. Solopos.com, SOLO–Presiden Joko Widodo yang akrab disapa Jokowi memang pribadi yang…