Stephen Hawking
Jumat, 10 November 2017 13:45 WIB JIBI/Solopos.com/Suara Sains Share :

Stephen Hawking Prediksi Dunia Berubah Jadi Bola Api Pada 2600

Stephen Hawking menyarankan manusia untuk meninggalkan bumi.

Solopos.com, JAKARTA – Profesor Fisika Stephen Hawking kembali mengungkap prediksi kiamat. Stephen menyebut bumi akan menjadi “bola api” pada 2600 karena sejumlah alasan.

Dilansir Metro.co.uk, Jumat (10/11/2017), berbicara melalui radio link di Beijing, China, Hawking mengatakan bahwa populasi yang melonjak dan tuntutan akan energi akan mengubah dunia menjadi bola api pada tahun 2600.

Prof Hawking mengatakan, satu-satunya kesempatan adalah pergi dari bumi dan mengatakan bahwa proyek Breakthrough Starshot-nya bisa jadi langkah pertama di jalan. Dia berharap pesawat ruang angkasa kecil yang didorong sinar cahaya bisa mencapai Alpha Centauri.

“Sistem seperti itu bisa mencapai Mars dalam waktu kurang dari satu jam atau mencapai Pluto dalam beberapa hari, melewati Voyager dalam waktu kurang dari seminggu dan mencapai Alpha Centauri hanya dalam waktu 20 tahun,” ujarnya.

Profesor Hawking telah memperjuangkan proyek Breakthrough Starshot untuk mengirim pesawat ruang angkasa ke Alpha Centauri dalam 20 tahun.

Didukung oleh miliarder Internet Rusia Yuri Milner dan Mark Zuckerberg, pesawat ruang angkasa mikroskopis akan melaju seperlima dari kecepatan cahaya. Nanocraft, didukung oleh layar yang didorong oleh sinar lampu, berpotensi menempuh jarak lebih dari 1.000 kali lebih cepat dan melakukan perjalanan dalam 20 tahun.

lowongan pekerjaan
PT.BANK PERKREDITAN RAKYAT, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Presiden Mantu, UKM Terbantu

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (7/11/2017). Esai ini karya Suharno, dosen di Program Studi Akuntansi dan Magister Manajemen Universitas Slamet Riyadi Solo. Alamat e-mail penulis adalah suharno_mm_akt@yahoo.co.id. Solopos.com, SOLO–Presiden Joko Widodo yang akrab disapa Jokowi memang pribadi yang…