Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mohamad Sohibul Iman. (JIBI/Solopos/Antara-Widodo S. Jusuf) Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mohamad Sohibul Iman. (JIBI/Solopos/Antara-Widodo S. Jusuf)
Jumat, 10 November 2017 12:50 WIB JIBI/Solopos/Antara Semarang Share :

PILKADA 2018
PKS Dukung Sudirman Said Maju Pilgub Jateng

PKS menerima dan memberikan dukungan kepada Sudirman Said maju dalam pilkada atau Pilgub Jateng 2018.

Solopos.com, SEMARANG — Presiden Partai Keadilan Sejahtera Sohibul Iman dan mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Sudirman Said melakukan pertemuan di Kantor Dewan Pimpinan Wilayah PKS Jawa Tengah, Kota Semarang, Rabu (8/11/2017) malam. Hasilnya, Presiden PKS yang akrab disapa Kang Iman itu menyatakan dukungan kepada Sudirman untuk maju dalam pemilihan umum kepala daerah (pilkada) atau Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Jateng 2018.

“Silakan Pak Sudirman Said berkomunikasi dengan struktur PKS di tingkat wilayah dengan mengikuti mekanisme penjaringan yang ada. Kami terbuka karena di PKS keputusan terbesar dari bawah, kalau Jateng berarti DPW PKS Jateng,” katanya di Kota Semarang, Jateng, Kamis (9/11/2017), atau sehari setelah bertemu langsung dengan Sudirman Said yang berkunjung ke kantor DPW PKS Jateng.

Diakui Kang Iman, dalam pertemuan tersebut, pihaknya dan Sudirman Said membahas konsolidasi pemenangan pilkada atau Pilgub Jateng 2018. PKS menurut dia, membuka diri untuk menjajaki komunikasi lebih lanjut dengan siapapun, apakah itu internal maupun eksternal partai. “DPW PKS Jateng akan terus melakukan komunikasi intensif dengan para calon gubernur dari internal PKS maupun eksternal. Kami terbuka, masih fleksibel,” ujarnya.

[Baca juga PKS Jaring Kandidat Pilgub Jateng lewat Pemira]

Ketua DPW PKS Jateng Kiai Haji Kamal Fauzi mengaku siap memenangkan pilgub yang lebih populer disebut publik sebagai Pilkada Jateng 2018 itu. “Kami terus melakukan komunikasi dengan semua pihak dan melakukan penjaringan calon sesuai dengan mekanisme yang ada di PKS,” katanya.

Menurut dia, PKS juga optimistis memenangi pilkada di lima kabupaten dan kota pada tahun 2018 mendatang. Kelima daerah itu adalah Kota Tegal, Kabupaten Kudus, Banyumas, Magelang, dan Karanganyar.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

lowongan pekerjaan
CV SENTRA CIPTA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Presiden Mantu, UKM Terbantu

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (7/11/2017). Esai ini karya Suharno, dosen di Program Studi Akuntansi dan Magister Manajemen Universitas Slamet Riyadi Solo. Alamat e-mail penulis adalah suharno_mm_akt@yahoo.co.id. Solopos.com, SOLO–Presiden Joko Widodo yang akrab disapa Jokowi memang pribadi yang…