Jogja
Jumat, 10 November 2017 - 05:40 WIB

PERBASI CUP 2017 : Tim Basket Jogja Gagal Total

Redaksi Solopos.com  /  Bhekti Suryani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi laga bola basket. (JIBI/Solopos/Antara/R. Rekotomo)

Bima Perkasa Jogja kalah di sejumlah pertandingan.

Harianjogja.com, JOGJA— Hasil minor kembali diraih oleh wakil DIY di ajang turnamen bola basket Perbasi Cup 2017, Bima Perkasa (BP) Jogja, di Britama Arena, Kelapa Gading, Jakarta, Kamis (9/11/2017) siang.

Advertisement

Tim yang bermarkas di GOR Klebengan, Sleman ini harus mengakui keunggulan Satya Wacana Salatiga setelah ditekuk 63-47.

Atas kekalahan ini, maka BP Jogja mencatatkan rekor dengan belum pernah meraih kemenangan dan gagal melaju ke babak semifinal. Sebelumnya BP Jogja sempat menelan kekalahan dari Hangtuah 56-70, dan ditekuk Stapac Jakarta dengan 54-87.

Bermain di Britama Arena untuk perebutan posisi kesembilan, BP Jogja mengawali game dengan hasil kurang baik. Hingga timeout pertama kuarter pertama (6 menit awal) BP Jogja masih belum mampu mencetak angka, padahal, SW Salatiga telah mengumpulkan 8 poin. Usaha anak asuh Raul Miguel untuk mengejar ketertinggalan pada sisa kuarter pun masih jauh dari harapan, sebelum akhirnya SW menutup kuarter pertama dengan 21-12.

Advertisement

Memasuki kuarter kedua, BP Jogja terus mencoba mengejar ketertinggalan poin. Namun, usaha dari Yanuar Dwi P dan kawan-kawan belum menunjukkan hasil. Sempat tertinggal 19-23 pada timeout kuarter kedua, BP Jogja akhirnya kembali tertinggal 35-25 di akhir kuarter kedua. Kuarter ketiga dan keempat sepenuhnya menjadi milik SW Salatiga setelah unggul 48-32 dan mengakhiri game dengan 63-47.

Pelatih BP Jogja Raul Miguel “Ebos” Hadinoto mengungkapkan, kegagalan timnya dengan tidak meraih satu pun kemenangan pada Piala Perbasi kali ini disebabkan banyak hal. Selain komunikasi yang kurang, pertahanan dari BP Jogja juga menjadi sorotan utamanya.

“Jadi masih banyak pembenahan yang harus saya lakukan. Yang jelas pembenahan total harus kami lakukan jika tidak ingin meraih hasil minor di IBL nantinya,” kata Ebos kepada Harianjogja.com seusai pertandingan.

Advertisement

Ebos mengungkapkan, pihaknya masih memiliki sisa waktu sebulan sebelum melakoni Seri I IBL di GOR Sahabat, Semarang. Sisa waktu tersebut rencananya akan dimanfaatkan untuk terus menyempurnakan strategi.

“Mungkin nanti akan ada tryout. Akan tetapi kami sesuaikan. Besok (hari ini) kami akan bertolak ke Jogja dan langsung menggelar evaluasi serta pembenahan,” ucapnya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif